PSSI Alokasikan 27 Ribu Tiket Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam

suporter-timnas-indonesia-buka-pendaftaran-tur-piala-aff-2016PSSI menyediakan 27 ribu lembar tiket untuk suporter saat leg pertama semifinal Piala AFF antara Timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/11/2016). Tiket tersebut akan mulai dijual secara online pada Rabu (30/11/2016).

Ketua Panitia Pelaksana PSSI, Yeyen Tumena mengungkapkan 27 ribu tiket tersebut hanya dijual secara online. Namun, ia belum bisa merinci alokasi tiket yang dibagi ke dalam tiga kategori yakni VIP, kategori 1 dan kategori 2.

Untuk tiket VIP akan dijual dengan harga Rp 300 ribu, kategori 1 (Rp 200 ribu), dan kategori 2 laga Timnas Indonesia melawan Vietnam dijual Rp 100 ribu.

“Penjualan 100 persen online, tidak ada penjualan tiket di hari H. Semuanya langsung dikelola oleh AFF. Thai Ticket Major bekerja sama dengan kiostix,” ujar Yeyen saat jumpa pers di kantor PSSI Pusat, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

“Soal mekanisme kami juga belum tahu. Itu murni TTM sama kiostix. Desain dan juga pencetakan tiket mereka lakukan sendiri,” ia menambahkan.

Terkait waktu pengambilan tiket yang dilakukan secara online, Yeyen menegaskan akan dilakukan H-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Untuk penjualan tiket sudah mulai dilakukan besok,” ucap Yeyen.

Sementara itu, Sekjen PSSI, Ade Wellington mengungkapkan ada permintaan dari pihak Vietnam untuk mengalokasikan sekitar 400-500 tiket melawan Timnas Indonesia. “Mereka nanti akan ada alokasi tempatnya khususnya,” ia menuturkan.