PREVIEW ISC A 2016: Persib Bandung – Perseru Serui

persib-bandung
Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman dan arsitek Perseru Serui Hanafi mengakui duel kedua tim di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (30/11) sore WIB, pada pekan ke-31 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 bukan laga ideal.

Persib dan Perseru hanya memiliki waktu singkat untuk memulihkan kebugaran pemain, sehingga pertandingan nanti diperkirakan bisa berjalan membosankan. Kendati demikian, kedua tim tetap membidik kemenangan demi memperbaiki posisi di klasemen sementara.

“Kali ini kondisinya sama-sama dua tim hanya punya waktu singkat untuk recovery, karena kami baru main hari Sabtu, jadi hanya ada dua kali latihan, dan tidak dengan intensitas tinggi, karena waktu yang tidak memungkinkan,” ungkap Djanur, sapaan Djajang.

Mengingat pentingnya kemenangan dalam laga ini untuk menjaga kans merangsek ke posisi lima besar, Djanur bertekad tetap akan tampil ofensif. Selain makin tajamnya Sergio Van Dijk di lini depan, suplai dari lini tengah pun makin membaik seiring kian padu antara Marcos Flores dan Febri Hariyadi.

“Perseru pastinya datang dengan misi besar ingin meraih poin di sini. Kami juga kalah waktu itu [putaran pertama]. Kalau masih ingin bersaing di papan atas, kami harus menang dengan pemain yang ada,” ujar pelatih berusia 58 tahun ini.

Di lain kubu, Hanafi mengatakan, Perseru tidak diperkuat lima pemain andalannya. Ronaldo Meisido, Irfan Yunus Mofu, dan Arthur Barrios Bonai sedang sakit. Sementara Amadou Gakou izin pergi ke Thailand, serta Franklin Rumbiak terkena akumulasi kartu kuning.

“Kami bawa 17 pemain, termasuk satu pemain yang kena akumulasi kartu dan semuanya siap. Meskipun belum 100 persen, kami gunakan pertandingan ini sebagai pengalaman,” kata Hanafi.

“Kami siap untuk laga nanti. Kami juga pernah menang 1-0 ketika main di sana [Serui], dan ini jadi modal buat kami. Semoga kami bisa mengulangi lagi kemenangan itu sekaligus memutus rekor kemenangan Persib di laga kandang.”

Hanafi pun meyakini skuatnya masih memiliki peluang untuk memberi kejutan. Ia menganggap timnya diuntungkan dengan absennya para bek tengah Persib. Apalagi Perseru juga pernah mencatat kemenangan tandang ketika mengalahkan Persiba Balikapapan.

“Ya pastinya sebuah keuntungan. Kemarin sewaktu melawan PBFC sebenarnya kami mendapat peluang, tapi ternyata hasilnya enggak seperti diharapkan. Tapi kami juga pernah sekali menang di laga tandang,” tutupnya. (gk-68)

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Persib: M Natshir Fadhil; Dias Angga Putra, Tony Sucipto, Kim Jeffrey Kurniawan, Jajang Sukmara, Hariono, Taufiq, Marcos Flores, Febri Hariyadi, Atep, Sergio Van Dijk.

Perseru: Choirun Nasirin; Boman Irie Aime, Bilibig Mahrus, Yesaya Desnam, Detius Muni, Mari Siswanto, Septinus Alua, Yoksan Ama, Boas Atururi, Petrus Towolom, Osas Saha.