Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Mewaspadai Ancaman Le Cong Vinh

mewaspadai-ancaman-le-cong-vinhVietnam mempunyai striker yang tajam di Piala AFF 2016. Dia adalah Le Cong Vinh, yang merupakan salah satu pemain pencetak gol terbanyak di Piala AFF.

Cong Vinh merupakan salah satu pemain senior di skuat Vietnam untuk Piala AFF 2016. Sudah berkiprah untuk Vietnam sejak tahun 2004, pemain 30 tahun itu mengoleksi 83 caps dan 51 gol. Untuk Piala AFF, Chong Vinh sudah membukukan 15 gol. Catatannya itu cuma berjarak dua gol dari catatan top skorer sepanjang masa ajang ini, Noh Alam Shah.

Di Piala AFF kali ini, Cong Vinh menunjukkan diri masih penting untuk Vietnam. Dia untuk sementara menjadi top skorer tim dengan dua gol yang dibukukan di fase grup.

Cong Vinh menjadi penentu kemenangan saat Vietnam menaklukkan Myanmar dengan skor akhir 2-1. Dia membukukan gol di menit 80 saat melakoni pertandingan di Thuwunna Stadium, Yangon, pada 20 November.

Ketajaman Cong Vinh kembali tersaji di laga terakhir Vietnam saat menghadapi Kamboja. Mereka menang 2-1, Cong Vinh yang menjadi pencetak gol pertama.

Saat Vietnam melawan Indonesia dalam tiga laga terakhir, Cong Vinh cukup piawai menjebol gawang skuat ‘Garuda’. Dia mampu membukukan dua gol.

Satu gol dibukukan di laga babak fase grup Piala AFF 2014, saat Vietnam bermain imbang 2-2 melawan Indonesia. Satu gol lagi dibukukan ketika Vietnam menaklukkan Indonesia 3-2 di laga ujicoba pada 8 November lalu.

Dengan catatan apik Cong Vinh itu, barisan pertahanan Indonesia wajib mewaspadai aksi Cong Vinh saat melakoni laga leg I laga semifinal Piala AFF 2016. Pertandingan itu akan berlangsung di stadion Pakansari, Sabtu (3/12/2016).