Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Langkah Berat Madura United Menuju Juara ISC A

madura-unitedTurnamen jangka panjang yang digagas PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Indonesia Soccer Championship (ISC) A sudah memasuki laga akhir dan hanya menyisakan empat laga.

Namun bagi tiga tim penghuni papan atas klasemen, Arema Cronus (1), Persipura Jayapura (2) dan Madura United FC (3). Tentunya akan menjadi persaingan sengit memperebutkan titel sebagai tim yang berhak membawa pulang trophy juara ISC A 2016.

Memang turnamen yang diikuti 18 tim peserta itu bukanlah ajang resmi, termasuk sang juara tidak bisa mewakili Indonesia di ajang Champions Asia. Tapi perebutan titel juara akan berlangsung sengit dan adu gengsi.

Tim berjuluk Singo Edan sementara memuncaki klasemen dengan raihan 58 poin dari 30 laga yang dilakoninya, unggul 2 poin dari Mutiara Hitam dan 3 poin dari Laskar Sape Kerrab. Bahkan tim asal Malang itu bisa mengunci gelar sebagai juara jika menang dalam tiga laga terakhir dengan koleksi poin 67.

Persipura bisa menjadi juara jika memenangkan empat laga sisa, dengan catatan Arema mengalami satu kekalahan dari empat laga sisa. Mereka akan akan finish dengan mengoleksi 68 poin, bahkan sekali imbang saja mereka harus puas di peosisi runner up dengan koleksi 66 poin.

Sementara Madura United FC tidak punya pilihan lain selain sapu bersih empat laga sisa, itupun masih tergantung dengan hasil pertandingan dua tim pesaing lainnya. Khsususnya Arema Cronus sebagai pemuncak klasemen.

Skuat binaan Gomes de Olivera bisa meraih titel juara jika Arema gagal menang di tiga pertandingan. Sebab jika Singo Edan mampu menang dalam tiga laga saja dan Madura United sapu bersih poin di empat laga. Keduanya sama-sama mengoleksi 67 poin.

Namun berdasar regulasi ISC, peraturan posisi klasemen terhadap dua tim yang memiliki poin sama ditentukan melalui head to head. Sementara dari dua laga ISC, Arema menahan imbang Madura United tanpa gol di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) dan menang 2-1 di Stadion Kanjuruhan Malang.

Praktis Fabiano Beltrame dan kawan-kawan bisa menjuarai ISC 2016, selain harus memenangi empat laga sisa juga harus berharap Arema gagal menang di tiga laga. Serta berharap Persipura tidak memenangi empat laga sisa.

“Jika Madura United menerima takdir sebagai juara, itu rezeki yang harus disyukuri. Jikapun usaha keras seluruh elemen tim gagal menjadikan Madura United juara, nantinya tidak harus disesali,” kata Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi, beberapa waktu lalu.

Selain itu, pihaknya juga mengklaim timnya sudah tampil maksimal guna memberikan yang terbaik bagi masyarakat Madura. “Bagaimanapun perjalanan hingga saat ini, Madura United sudah sangat jauh dari perkiraan awal yang hanya menargetkan 4 besar,” tegasnya.

Pada laga pekan ke-31 ISC A, Madura United FC akan menjamu Semen Padang di Stadion Gelora Ratu Pemelingan (SGRP) Pamekasan, Kamis (1/12/2016) mendatang. Dilanjutkan laga tandang ke markas Persela Lamongan, menjam Perseru Serui dan kembali bertandang ke markas Barito Putra di laga pamungkas.