Krisis Bek, Persib Tetap Yakin Bisa Kalahkan Perseru

persib-bandungMeski dalam kondisi kurang menguntungkan lantaran banyaknya pemain yang absen terutama bek tengah, Persib Bandung tetap optimis bisa meraih kemenangan ketika menjamu Perseru Serui, Rabu (28/11/2016).

Dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Persib tak diperkuat Vladimir Vujovic (akumulasi kartu), Yanto Basna (memperkuat Timnas) dan Purwaka Yudhi (cedera).

Skuat Maung Bandung juga terancam tidak bisa menggunakan jasa salah satu legiun asingnya, Diogo Alexandre Alves Ferreira. Akibat krisis bek tengah, Tony Sucipto kemungkinan akan digeser menjadi palang pintu.

“Meski banyak kehilangan pemain dan Vlado, kita tetap optimis bisa mengalahkan mereka terutama bermain di kandang sendiri. Tim pelatih juga sudah menyiapkan taktik untuk pertandingan nanti,” kata Tony saat ditemui di Lapang Ciujung, Kota Bandung, Senin (28/11/2016).

“Dari dulu sudah beberapa kali pindah-pindah posisi gak cuma sekali ini bahkan dari junior. Intinya tahu sistem kerja posisi itu mau dipasang dimanapun kalau tahu pasti bisa bermain dengan baik. Sebagai pemain Tony pasti memberikan yang terbaik buat tim,” ujarnya.

Tony mengatakan tim Cendrawasih Jingga tidak memiliki pemain yang wajib diwaspadai lantaran Perseru mengandalkan kolektivitas dalam bermain.

“Kekuatan mereka merata jadi waspadai kerjasamanya. Faktor lain juga mereka jarang terekspose media dan pertandingannya jarang disiarkan jadi informasi tidak sebanyak tim lain itu yang menjadi perhatian kita,” ucapnya.