Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Duo Brasil Madura United Belasungkawa atas Tragedi Chapecoense

fabiano-beltrame-madura-united_12dvvb2f0f7ax1pa1dni9s5hobDuo Brasil dalam skuat Madura United FC mengucapkan belasungkawa terhadap tragedi jatuhnya pesawat yang ditumpangi klub Liga Brasil Chapecoense di Kolombia, Selasa (29/11/2016).

Sebab tragedi tersebut mengakibatkan sebanyak 72 penumpang yang terdiri dari para pemain dan staf Chapecoense maupun sejumlah wartawan tewas. Hanya tiga pemain yang selamat dalam musibah nahas tersebut, yakni dua kiper dan satu pemain belakang.

“Apa yang menimpa kawan kami sebagai sesama pemain sepakbola dari Chapecoense Real Brasil adalah duka bagi dunia profesi kami. Sebagai pemain sepakbola dan juga duka bagi kami sebagai orang Brasil,” kata Kapten Madura United FC Fabiano Beltrame.

Para korban diharap diberi kedamaian, termasuk keluarga korban agar tabah menghadapi musibah tersebut. “Semoga para pemain Chepocoense Real, keluarga dan juga timnya mendapatkan kesabaran atas apa yang menimpa mereka. Chepocoense juga harus tetap hidup sebagai klub sepakbola,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, pihaknya berharap agar perjalanan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab dalam mengarungi pertandingan selalu diberi keselamatan. “Semoga dalam perjalanan kami yang selama ini selalu menggunakan pesawat dilindungi Tuhan,” harapnya.

Hal senada diungkapkan Pelatih Gomes de Olivera, ia mengaku terkejut dengan kejadian tersebut. “Informasi ini menjadi kabar mengejutkan bagi kami. Memang kecelakaan penerbangan, tapi korbannya orang-orang yang hidup dari sepakbola seperti kami. Hal ini tentu menjadi (duka) mendalam bagi kami sebagai orang Brasil,” ungkapnya.

“Tahun ini banyak pemain Brasil di Indonesia, mereka juga harus menjalani berbagai pertandingan menggunakan pesawat dari daerah-daerah di Indonesia. Semoga itu tidak terjadi lagi,” harap juru taktik asal Brasil itu.

Tragedi tersebut terjadi saat Chapecoense sedang menuju Medellin untuk menjalani leg pertama final Copa Sudamericana menghadapi Atletico Nacional. Akibat kejadian tersebut, laga langsung dinyatakan ditunda.

Sementara atas nama klub, Madura United FC juga mengucapkan belasungkawa atas tregedi tersebut melalui jejaring media sosial (medsos) resmi klub. [pin/suf]