Dukung Timnas Indonesia, Ribuan Bobotoh Siap Merahkan Stadion Pakansari

dukung-timnas-indonesia-ribuan-bobotoh-siap-merahkan-stadion-pakansariBabak semifinal leg pertama Piala AFF 2016 yang mempertemukan Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Vietnam, Sabtu (03/12/16), ternyata menarik perhatian pendukung fanatik Persib Bandung. Rencananya Bobotoh akan menyerbu Stadion Pakansari untuk menyaksikan laga tersebut, Selasa (29/11/16).

Seperti yang diungkapkan salah satu pentolan Viking Persib Club (VPC), Yana Umar. Menurutnya sudah sepantasnya dirinya menyaksikan laga tersebut. Terlebih laga itu sendiri digelar di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor yang memang cukup dekat jarak tempuhnya.

“Simpel sih alasannya, karena dekat saja. Jadi kenapa nggak menyaksikan dan mendukung langsung tim kita (Indonesia), ujar Yana kepada INDOSPORT, selasa (29/11/16).

Bahkan bukan hanya dirinya, namun juga seluruh pasukannya menyatakan minatnya untuk bisa menyaksikan langsung Skuat Garuda bertanding. Setidaknya jumlahnya mencapai ribuan Bobotoh.

Namun ia sadar, kali ini bukan tim Persib Bandung yang akan diberikan dukungan melainkan Indonesia. Sehingga atribut biru yang selama ini melekat pada diri Yana terpaksa harus disimpan terlebih dahulu dan digantikan dengan atribut Indonesia.

“Sudah pasti kita akan mengenakan atribut Indonesia. Karena yang bertanding Indonesia. Jadi disimpan dulu atribut Persib nya,” katanya.

Yana berharap dengan dukungan dari Bobotoh dapat memacu semangat Timnas Indonesia untuk memenangkan pertandingan. Sebab dengan kemenangan tentu peluang untuk lolos ke babak final akan semakin terbuka lebar.

“Menang di leg pertama dengan skor besar akan membuat kepercayaan diri pemain Timnas semakin tinggi dalam menghadapi leg kedua di kandang Vietnam. Mudah-mudahan dukungan kita tidak sia-sia,” harapnya.