Alfred Riedl Masih Ogah Sebutkan Kiper Utama Timnas Indonesia Kontra Vietnam

alfred-riedl-masih-ogah-sebutkan-kiper-utama-timnas-indonesia-kontra-vietnamTeka teki siapa penjaga gawang yang bakal diturunkan saat timnas Indonesia menjamu Vietnam pada laga leg pertama semi-final AFF Suzuki Cup di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12) belum terjawab. Itu karena pelatih tim Garuda Alfred Riedl menuturkan masih memantau perkembangan kiper yang ada baru mengambil keputusan.

Selama timnas Indonesia mengikuti AFF Cup, Kurnia Meiga selalu menjadi pilihan utama untuk menjadi penjaga gawang. Namun, penampilan pemain Arema Cronus tersebut menjadi sorotan publik, karena dari tiga laga yang dimainkan Meiga kebobolan tujuh gol.

Para pecinta sepakbola nasional merasa keputusan Riedl menunjuk Miega adalah keputusan yang kurang tepat. Sebab, Andritany Ardhiyasa dirasa mempunyai kualitas lebih baik bila dibandingkan dengan pesepakbola berusia 26 tahun tersebut.

Akan tetapi Riedl menyatakan belum bisa membeberkan siapa kiper yang dipercayakannya untuk laga kontra Vietnam. Ini karena Meiga dan Andritany mempunyai kemampuan yang sama baiknya dalam mengamankan bola.

“Kami beruntung karena memiliki dua penjaga gawang sangat bagus yang kekuatannya hampir sama,” juru strategi asal Austria tersebut.

“Ini hanya tinggal keputusan final saya siapa yang akan bermain nanti. Tapi keputusannya saya perlu mengumumkannya ke para pemain dahulu baru media,” tambahnya.

Selain kedua penjaga gawang yang telah disebutkan di atas, masih ada satu kiper lainnya yakni Teja Paku Alam. Namun, penggawa Sriwijaya FC tersebut hanya jadi pelapis saja karena kalah bersaing dengan Meiga dan Andritany.