Alfred Riedl Masih Belum Bisa Tentukan Pengisi Bek Tengah Timnas Indonesia

alfred-riedl-masih-belum-bisa-tentukan-pengisi-bek-tengah-timnas-indonesiaPelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl mengaku belum dapat menentukan pengganti Yanto Basna dan Fachrudin Aryanto. Sebab kedua pemain tersebut dipastikan tidak akan memperkuat skuat Garuda karena akumulasi kartu kuning saat menjalani laga semi-final pertama AFF Suzuki Cup, di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12).

Menurut Riedl, saat ini pihaknya sedang memantau perkembangan seluruh pemain belakang selama latihan berlangsung. Ia menilai semua pemain mempunyai kualitas yang merata, sehingga kesempatan mereka untuk dimainkan masih sama besar.

“Belum 100% menentukan pengganti Basna dan Fachrudin, tapi sudah hampir dipastikan siapa orangnya. Tapi saya tidak akan katakan kepada Anda,” kata Riedl usai memimpin latihan, Selasa (29/11).

“Anda boleh tanya, tapi tidak boleh tahu. Pemain harus tahu lebih dahulu, baru kemudian media yang tahu,” tambah pria berpaspor Austria tersebut.

Pada latihan perdana kali ini, hanya 21 pemain saja yang hadir. Sementara dua pemain lainnya yakni Boaz Solossa dan Ferdinand Sinaga terpaksa absen karena mengalami masalah yang berbeda.

“Ferdinand karena pesawatnya delay, dan Boaz karena memiliki sedikit masalah kesehatan. Dia akan datang besok. Tapi saya akan pastikan mereka akan siap bermain di pertandingan berikutnya,” ucapnya.