Tony Sucipto Yakin Cocok Dengan Diogo Ferrerira

tony-sucipto-yakin-cocok-dengan-diogo-ferreriraBek sayap kiri Persib Bandung Tony Sucipto mengaku tidak akan mengalami kendala kerja sama dengan Diogo Ferreira di lini belakang saat menghadapi Perseru Serui, Rabu (30/11), pada pekan ke-31 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Pelatih Djadjang Nurdjaman sudah mengisyaratkan bakal menempatkan Tony sebagai bek tengah menggantikan Vladimir Vujovic yang absen akibat akumulasi kartu. Karena itu, Tony mengaku tak keberatan kembali dipaksakan tampil sebagai bek tengah.

“Sebelumnya, saya sudah pernah main di tengah waktu melawan Mitra Kukar dan Bali United [bersama Rudolof Yanto Basna]. Saya baru berduet dengan Diogo. Tapi saya pikir enggak masalah, karena Diogo juga mulai mengerti permainan,” ujar Tony.

“Pada prinsipnya, mau main di posisi mana pun enggak masalah, karena yang penting kami tahu cara kerja di posisi yang ditempati itu. Pastinya, kami harus mendapat tiga poin, karena kami nanti akan main dengan dukungan dari Bobotoh.”

Kendati sudah pernah bertemu Perseru di putaran pertama, Tony mengaku belum tahu perkembangan tim kuda Laut Jingga. Apalagi pemberitaan terkait, maupun siaran langsung laga Perseru sangat minin.

“Serui jarang terekspos main di kandang, karena tidak pernah siaran langsung. Persib pernah lawan mereka di sana di putaran pertama, dan kalah. Mereka tim yang bagus. Tapi sekarang saya sulit menganalisa, karena sudah lama,” kata Tony.

Hal senada diungkapkan winger Febri Hariyadi. Febri pun sudah melupakan insiden pemukulan Victor Pae, kendati masih menyayangkan tidak ada kartu merah yang diberikan ke gelandang Persela Lamongan itu. Menurut Febri, ia sudah mulai berkonsentrasi menghadapi Perseru.

“Seharusnya dia dapat kartu merah, karena ada gerakan tambahan setelah clash itu. Saya juga kecewa dengan keputusan wasit. Kami ketemu lagi di lapangan setelah pertandingan, dan dia meminta maaf,” ucap Febri.

“Buat saya secara mental enggak terpengaruh. Sekarang saya sudah mulai fokus lawan Perseru. Mereka tim yang bagus. Apalagi jadwalnya mepet, harus persiapan super. Kami juga harus memaksimalkan pertandingan sisa.” (gk-68)