Tibo Kembali Siap Dipanggil Timnas Indonesia

titus-bonai-mengaku-masih-nyeri-pinggangStriker PSM Makassar, Titus Bonai (Tibo) mengirimkan pesan dirinya layak atau patut mendapatkan kesempatan untuk memperkuat timnas Indonesia. Pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Ahad (27/11), Tibo mencetak dua gol kemenangan 2-1 PSM atas Mitra Kukar. “Saya tentu siap untuk bersaing jika mendapatkan kesempatan bergabung. Saya semakin percaya diri dengan melihat kontribusi saya bagi PSM Makassar,” ujar Tibo.

Tibo menjelaskan, meski secara permainan ia merasa sudah mengalami peningkatan tajam, dirinya juga tetap memberikan penilaian itu ke pelatih timnas Indonesia Alfred Rield. Pemanggilan pemain untuk bergabung di timnas, kata dia, memang menjadi hak penuh dari seorang pelatih. “Saya tidak lupa berterima kasih kepada Robert Alberts yang membantu saya untuk terus berkembang. Saya tentu optimistis bisa bersaing jika bisa menjaga penampilan seperti saat ini,” ujarnya.

Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts menyatakan Tibo memang merupakan pemain yang layak mendapatkan kesempatan bermain di level internasional. Dirinya juga memuji jika Tibo merupakan pemain yang pantang menyerah dan selalu bekerja keras untuk membuktikan memang layak memperkuat tim besar seperti PSM. Pelatih asal Belanda itu hanya menyayangkan mengapa sejauh ini, tim pelatih timnas tidak pernah berkomunikasi dengan pelatih klub termasuk dirinya terkait pemanggilan pemain timnas.