Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Teerasil Dangda dan Boaz Salossa Berburu Top Skorer Piala AFF 2016

boaz-solossaEmpat negara sudah memastikan diri lolos ke Piala AFF 2016. Thailand, Indonesia, Vietnam, dan Myanmar mampu tampil impresif pada fase grup.

Di balik kesuksesan empat tim terdapat deretan striker hebat. Teerasil Dangda (Thailand), Boaz Salossa (Indonesia), Nguyen Van Quyet (Vietnam), dan Aung Thu (Myanmar) merupakan juru gedor jempolan yang bisa membuat perbedaan.

Sejauh ini, Dangda sudah mengemas tiga gol, Boaz dan Aung Thu menguntit di belakangnya dengan dua gol.

Dari tiga pemain di atas, nama Dangda paling berpeluang. Selain memiliki kualitas individu di atas rata-rata, pemain yang sempat merumput bersama Almeria itu didukung juga oleh kolektivitas tim yang tangguh. Terbukti, Thailand menyapu bersih kemenangan pada fase grup.

Dangda juga menjadi satu-satunya striker yang berhasil mencetak hattrick pada Piala AFF 2016. Itu dilakukannya pada laga perdana Grup A menghadapi Indonesia. Jika berhasil memimpin gol pada AFF tahun ini, ia sukses mengulang prestasi serupa pada 2008 dan 2012.

Sementara Boaz, juga berpeluang. Tampil dengan daya juang yang tinggi, pemain yang karib disapa Boci itu bisa menyusul gol Dangda. Ia mencetak gol ketika berhadapan dengan Thailand dan Filipina.

Lalu, bintang Myanmar Aung Thu bisa memanfaatkan situasi jika Thailand lengah. Memiliki kecepatan yang mumpuni, striker 20 tahun itu bisa memberikan kejutan. Aung Thu menorehkan gol ketika menghadpai Vietnam dan Kamboja.

Pada perhelatan AFF dua tahun lalu, pemain Malaysia Mohammad Safiq Rahim sukses menjadi top skorer dengan mencetak enam gol. Sementara itu, untuk pemegang top skorer sepanjang masa AFF masih dipegang striker Singapura, Noh Alam Shah dengan catatan 17 gol.