Sergio van Dijk Yakin Timnas Indonesia Bisa Libas Vietnam

Sergio van Dijk Jumpa Alfred Riedl, Apa yang DibicarakanTimnas Indonesia yakin bisa menang atas Vietnam dalam semifinal Piala AFF 2016, 3 Desember 2016, yang rencananya akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Keyakinan itu dilontarkan striker naturalisasi Persib, Sergio van Dijk, kepada Bola.com, Senin (28/11/2016) di Bandung.

Keyakinan pemain berdarah Belanda itu setelah Timnas Indonesia yang dibesut Alferd Riedl lolos ke semifinal dengan mengalahkan Singapura 2-1 di pada laga terakhir penyisihan Grup A (25/11/2016).

“Bagus sekali untuk Indonesia, mungkin sepak bola Indonesia tidak istimewa, tapi optimisme dan semangat yang membuat Timnas Indonesia lolos dari grup,” ungkap Sergio.

Dengan lolos grup, lanjut Sergio, percaya diri Andik Vermansah dkk. sudah pasti semakin bertambah. “Ya, sekarang pasti percayaan diri dari pemain akan semakin naik dan performa pun akan naik,” paparnya.

Itulah mengapa Timnas Indonesia, kata Sergio, bisa menang atas Vietnam apalagi akan ada dukungan suporter yang memadati stadion bisa membangkitkan semua pemain. “Pasti suasana di stadion akan luar biasa dan Indonesia bisa menang,” tegasnya.

Eks striker Timnas Indonesia ini berharap saat bermain di kandang Vietnam nanti, semua anak asuh Allfred Riedl yang diturunkan mencoba kerja keras dan tidak mau kalah. “Main di Indonesia harus menang dan kalau main di Vietnam coba untuk tidak kalah,” ucapnya.

Disinggung permainan Stefano Lilipaly, sesama pemain naturalisasi, Sergio enggan terlalu jauh menanggapi karena yang pasti menurutnya semua pemain yang dipercaya pelatih asal Austria tersebut sudah menunjukan performa yang semakin bagus di setiap pertandingan. Terbukti, Timnas Indonesia mampu lolos ke semifinal dan bersua Vietnam.