Nova Arianto Prediksi Madura United Juara ISC

Nova Arianto Enjoy Bersama PSS SlemanTurnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) A hanya menyisakan beberapa laga lagi. Sejumlah prediksi lahir jelang berakhirnya ISC, salah satunya dari pelatih Bhayangkara FC U-21, Nova Arianto.

Hingga pekan ke-30, ada tiga tim yang berpeluang merebut gelar juara ISC A musim ini. Mereka adalah Arema Cronus, Persipura Jayapura, dan Madura United. Ketiganya saling kejar-kejaran untuk memperebutkan posisi puncak.

Arema saat ini berada di posisi atas klasemen sementara ISC A dengan mengemas 58 poin. Sementara Persipura hanya berselisih dua poin dari Singo Edan, sedangkan Madura United ada di posisi ketiga dengan mengantongi 55 poin.

Nova pun memprediksi persaingan antara ketiganya akan terus berjalan sengit. Namun, eks bek tim nasional (timnas) Indonesia ini meramalkan Madura United bakal keluar sebagai kampiun.

Alasan mengapa Nova menjagokan Madura United karena Arema sebagai pimpinan klasemen masih memiliki pertandingan melawan tim yang kualitasnya baik. Namun, tetap saja Laskar Sape Kerap dinilainya harus mewaspadai ancaman dari Persipura.

“Kalau saya lihat tiga tim punya peluang yang sama dan pasti akan ditentukan sampai laga terakhir,” ujar Nova kepada Bola.net, Senin (28/11).

“Tapi Arema masih harus bertemu lawan berat seperti Persib Bandung. Jadi kemungkinan besar Madura bisa jadi kampiun, walau tidak bisa mengesampingkan Persipura yang punya mental bagus dan tradisi juara,” tutup mantan punggawa Persib Bandung ini.(fit/dzi)