Meski Berstandar Internasional, Riedl Keluhkan Lapangan Stadion Pakansari

suasana-latihan-timnas-sempat-tegang-gara-gara-dronePelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Alfred Riedl sedikit mengomentari kondisi lapangan di Stadion Pakansari, Bogor. Menurut Riedl, lapangan Stadion Pakasari yang akan digunakan pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2016 nanti berbanding jauh dengan stadion di Filipina, Selasa (29/11/16).

Timnas Indonesia sudah berlatih di Stadion Pakansari, Bogoruntuk menatap laga leg pertama semifinal Piala AFF 2016 menghadapi Vietnam. Laga tersebut akan berlangsung pada Sabtu (03/12/16) mendatang.

Untuk laga ini, PSSI selaku induk federasi sepakbola telah menunjuk Stadion Pakansari, Bogor sebagai home base Indonesia. Stadion Pakansari pun mengalahkan dua kandidat lainnya yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung) dan Stadion Manahan, Solo.

Namun ternyata pemilihan Stadion Pakansari tetap mendapat kritik dari Alfred Riedl. Bagi pelatih asal Austria ini, lapangan di Stadion Pakansari tidak terlalu bagus.

“Lapangan tidak terlalu bagus. Lapangan di sini buruk dan Anda harus akui itu,” ucap Alfred Riedl saat ditemui di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (29/11/16) hari ini.

“Anda bisa melihat terlalu banyak menggelar pertandingan di sini sebelumnya. Mudah-mudahan kondisinya bisa lebih baik saat Sabtu nanti,” harap Riedl.

Bahkan Riedl sedikit membandingkan kondisi lapangan Indonesia dengan dua stadion di Filipina. Bagi pelatih berusia 67 tahun ini dua stadion di Filipina lebih baik.

“Jauh lebih baik di sana tentu saja. Kami bermain di dua lapangan berbeda, tapi kami belum merasakan bermain di lapangan yang buruk selama pertandingan internasional kita,” tutupnya.

Seperti diketahui, selama di Filipina Indonesia bermain di Philippine Sport Stadium yang merupakan lapangan terbesar di Filipina. Lalu, Skuat Garudan juga bermain di Rizal Memorial Stadium yang memiliki lapangan dengan rumput sintetis.