Madura United Dapat Jatah Libur Usai Lawan Persipura

madura-united-andalkan-tiga-hal-untuk-lawan-bali-unitedUsai menjalani tur ke kandang Persipura Jayapura, para penggawa Madura United mendapat jatah libur dua hari. Mereka baru akan kembali berlatih pada Selasa (29/11) besok.

“Pemain butuh refresh lagi. Mereka diharapkan bisa bertemu dengan anggota keluarganya dan sangat diharapkan, para keluarganya memberikan dukungan moral dan doa atas perjalanan timnya untuk bisa meraih juara,” ujar Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, terkait alasannya memberi libur pada para penggawa Madura United.

Sebelumnya, para penggawa Madura United harus menempuh perjalanan panjang kala melakoni tur ke Jayapura. Namun, perjalanan mereka ini tak berbuah manis. Laskar Sape Kerap harus mengakui ketangguhan tuan rumah dua gol tanpa balas.

Menurut Gomes, ia sengaja memberi kesempatan anak asuhnya libur usai berjamu ke Jayapura. Pasalnya, Laskar Sape Kerap dinilai tak akan memiliki kesempatan lagi untuk libur, terkait padatnya jadwal pertandingan mereka ke depannya.

Mereka akan menghadapi Semen Padang di Pamekasan pada Kamis (01/12). Kemudian, tiga hari berselang, mereka akan menantang Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan.

“Dua pertandingan nanti, melawan Semen Padang dan Persela Lamongan sangat berdekatan. Itu berarti waktu recovery pemain sangat mepet karena selesai bermain dengan Semen Padang, besoknya harus berangkat ke Lamongan,” tutur Gomes.

“Kami harus mampu mengatur dengan baik,” pelatih asal Brasil tersebut menandaskan. (den/asa)