Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Jacksen Yakin Timnas ke Final Piala AFF 2016

jacksen-tiagoMantan pelatih Timnas Indonesia Jacksen Tiago yakin timnas Indonesia bisa mengalahkan Vietnam.

Skuat arahan Alfred Riedl bersiap menghadapi The Golden Star, Sabtu (3/12) pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016. Sebagai runner-up Grup A, Garuda memang mendapat kesempatan kandang lebih dulu pada babak tersebut.

Boaz Solossa dan kawan-kawan sukses ke semifinal setelah pada laga terakhir Grup A mengalahkan Singapura 2-1.

Pelatih asal Brasil yang terakhir kali melatih Penang FA ini pun merasa bahwa Indonesia akan terus mengalami grafik positif.

Bigman, sapaan akrab Jacksen pun yakin peluang timnas untuk mengalahkan Vietnam, bahkan melaju ke semifinal tetap terbuka lebar.

“(Peluang) sangat besar. Momentum timnas saat ini sangat baik,” ucap Jacksen dalam pesan singkatnya kepada CNNIndonesia.com

Menurutnya, para pemain Garuda juga harus memanfaatkan momentum yang baik ini untuk menjaga grafik penampilan positif.

Laga menghadapi Vietnam bakal menjadi perjumpaan yang ketiga kalinya bagi timnas Indonesia. Kedua tim ini sudah pernah bertemu sebanyak dua kali pada laga persahabatan.

Pada laga pertama di Stadion Maguwoharjo Sleman, Vietnam mampu menahan timnas Indonesia 2-2. Giliran bertandang ke Hanoi, Garuda takluk 2-3 dari tim arahan Nguyen Huu Thang. Meski demikian, Jacksen menilai hasil dua kali uji coba tersebut bukan berarti apa-apa karena laga sesungguhnya ada pada semifinal kali ini.

Bukan hanya itu, Jacksen juga mengomentari performa Stefano Lilipaly di timnas Indonesia. Lilipaly sendiri memulai debut di timnas Indonesia saat Jacksen mengarsiteki Merah Putih pada 2012. Tepatnya saat timnas Indonesia mengalahkan Filipina 2-0 di Solo.

Saat itu pemain berdarah campuran Indonesia-Belanda tersebut berkontribusi dengan satu assistnya ke Greg Nwokolo. Jacksen pun melihat Lilipaly terus mengalami peningkatan performa bersama timnas Indonesia. “Semakin hari dia (Lilipaly) semakin nyaman di timnas,” kata Jacksen.

Lilipaly menjadi penentu kemenangan timnas atas Singapura, skor 2-1, melalui golnya pada menit ke-85. Itu merupakan gol perdana pemain SC Telstar tersebut untuk Timnas Indonesia.