Indonesia Analisis Video Laga Vietnam

wolfgang-pikalTimnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2016, Sabtu (3/12/2016) di Stadion Pakansari. Tim kepelatihan sudah melakukan evaluasi dan menganalisis video laga Vietnam.

Indonesia lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A mendampingi Thailand. Penentuan lolos ke semifinal didapat di laga akhir setelah mengalahkan Singapura 2-1.

Tim asuhan Alfred Riedl akan menjadi tuan rumah terlebih dulu 3 Desember mendatang sebelum akhirnya melakoni laga tandang empat hari kemudian.

Evan Dimas dkk. akan mulai latihan, Selasa (29/11/2016) usai mendapat libur selama tiga hari. Pemain dan ofisial Indonesia akan menginap di Hotel Lorin.

“Jadwal latihan 29 November pukul 16.00 WIB. Kemudian besok latihan dua kali pukul 08.00 dan 16.00. Tangal 2 Desember ofisial AFF akan melakukan uji coba pada stadion,” kata Wolfgang Pikal, asisten pelatih Indonesia, kepada wartawan.

Sebelum terjun ke ajang Piala AFF, Indonesia menggelar dua kali laga uji coba melawan Vietnam. Main di Yogyakarta, Boaz Solossa dkk. bermain imbang 2-2 dan menelan kekalahan 2-3 di kandang Vietnam.

“Kami sudah melakukan evaluasi dan menganalisis video pertandingan Vietnam. Kami akan melatih organisasi pertahanan dan transisi serta skema menyerang,” tambahnya.