Abduh Nyaman Berkolaborasi Dengan Boaz dan Rizky Pora

abduh-lestaluhuAbduh Lestaluhu dipercaya Alfred Riedl untuk menjaga lini belakang tim nasional Indonesia. Bermain di posisi bek kiri, pemain PS TNI ini kerap kali berkolaborasi dengan Rizky Pora dan Boaz Solossa di sayap kiri.

Diakui Abduh, dia sudah sangat nyetel dengan Pora dan Boaz di sayap kiri Merah Putih. Meskipun menurutnya komunikasi harus lebih diperbaiki lagi.

“Sangat nyaman bermain bersama kakak Rizki Pora dan kakak Boaz Solossa. Mereka berdua sangat-sangat membantu,” ujar Abduh kepada Bola.net.

Baik Abduh, Pora, maupun Boaz selalu menjadi pilihan utama di timnas Indonesia saat tampil pada fase grup A Piala AFF 2016. Bahkan, Abduh menjadi salah satu pemain yang dipercaya Riedl untuk tampil full time saat melawan Thailand, Filipina, dan Singapura.

Selain memiliki kolaborasi yang baik di atas lapangan, Abduh menyebut bahwa dua seniornya tersebut juga bersikap baik kepadanya di luar lapangan. Hal ini yang kemudian tertular hingga di dalam lapangan hingga kerjasama mereka semakin solid.

“Itu yang membuat saya makin nyaman bermain sama mereka disisi kiri,” jelas pemain PS TNI ini. (fit/asa)