Timnas ke Semifinal, Klub Belanda Minta Lilipaly Pulang?

stefano-lilipaly-antusias-kembali-main-di-indonesiaStefano Lilipaly menjadi salah satu bintang timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Sumbangan golnya dalam laga lawan Singapura menjadi penentu timnas lolos semifinal.

Stefano sebenarnya sempat diragukan tampil di Piala AFF 2016. Sebab klubnya, Telstar tak mengizinkannya bergabung.

Maklum, pemain berusia 26 tahun itu menjadi andalan klubnya. Dari 13 laga Eredivise II, ia mampu mencetak tiga gol.

Beruntung izin dari klub keluar sebelum laga uji coba melawan Vietnam di Hanoi. Hingga sekarang Lilipaly pun menjadi pilihan utama pelatih Alfred Riedl di lini tengah.

Masalah muncul, Telstar bakal menghadapi jadwal padat bulan ini. Lalu apakah Lilipaly bakal pulang dan absen membela timnas?

“Klub sudah tidak ada masalah. Pelatih Telstar bilang ke saya kalau Indonesia sukses ke semifinal maka saya boleh tetap membela timnas,” kata Stefano usai laga lawan Singapura.

“Keluarga saya mungkin akan datang dari Belanda untuk nonton semifinal. Ada waktu libur dua hari dan saya akan menghubungi semuanya,” katanya antusias.

Indonesia akan menantang Vietnam di semifinal Piala AFF 2016. Tim Garuda akan menjamu Vietnam terlebih dahulu pada 3 Desember mendatang sebelum melawat ke Hanoi empat hari kemudian.