Timnas Indonesia Adalah Segalanya Bagi Stefano Lilipaly

timnas-indonesia-adalah-segalanya-bagi-stefano-lilipalySatu-satunya pemain naturalisasi yang ada di skuad Alfred Riedl saat ini, Stefano Lilipaly, mengakui bahwa Timnas Indonesia adalah segalanya. Gelandang kelahiran Belanda keturunan Maluku ini menyebut tim Merah Putih adalah prioritas utama setelah keluarganya.

“Sekarang ini (Timnas Indonesia) jadi urutan teratas setelah keluarga dalam prioritas saya. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk negara saya,” tandas Stefano Lilipaly usai membawa Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2016.

“Saya melihat hal yang sangat menyentuh, banyak warga Indonesia menonton pertandingan, bahkan stadion hanya orang kita saja yang bernyanyi. Ini belum apa-apa bukan? Di Indonesia akan lebih gila!” lanjutnya.

Stefano Lilipaly mencetak gol penentu yang membuat Timnas Indonesia memenangkan laga krusial kontra Singapura dengan skor 2-1. Gol pertama tim Garuda dilesakkan oleh Andik Vermansah setelah sebelumnya Indonesia tertinggal di babak pertama.

“Saya pikir kemenangan Indonesia bukan karena saya, tapi semua pemain. Kami adalah tim, bukan pemain individualistis,” kata Stefano Lilipaly.

“Kami mengutamakan kerja sama dan kebersamaan. Bagi saya pribadi tentu senang bisa mencetak gol. Tapi teman-teman saat di lapangan juga bermain sangat baik,” tambah pemain milik klub Divisi 2 Belanda, Telstar SC, ini.

Terkait calon lawan Timnas Indonesia di semifinal nanti, Stefano Lilipaly menilai Vietnam adalah musuh yang paling sulit dikalahkan. “Belum jelas apakah Vietnam, Malaysia, atau Myanmar. Saya pikir Vietnam yang terberat,” ucapnya.