Persiapan Tak Ideal, Mitra Kukar Tak Mau Menyerah Begitu Saja

Dikalahkan Mantan Tim, Jafri Sastra KecewaSebuah tekad dipatok Mitra Kukar jelang laga kontra PSM Makassar. Meski persiapan mereka tak ideal, Naga Mekes -julukan Mitra Kukar- tak mau menyerah begitu saja pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 tersebut.

“Kita tetap berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin jelang pertandingan ini,” ujar Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, pada Bola.net.

“Kita tidak mau kehilangan poin dalam pertandingan ini,” sambungnya.

Menurut Jafri, tambahan poin pada pertandingan ini sangat penting bagi mereka. Pasalnya, ada sejumlah tim yang masih berpotensi menggeser posisi Naga Mekes di papan atas.

“Kalau kita mau bertahan di papan atas, tak ada pilihan lain selain berusaha keras mendapat poin,” tuturnya.

Mitra Kukar bakal menghadapi PSM Makassar pada laga pekan ke-30 mereka di ISC A 2016. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu (27/11).

Jelang laga ini, Jafri mengaku tak bisa mempersiapkan timnya dengan ideal. Pasalnya, Mitra Kukar harus menghadapi ketatnya jadwal dan mepetnya persiapan.

“Kita hanya mempunyai dua hari untuk mempersiapkan diri sebelum berangkat ke Makassar,” kata Jafri.

Namun, menurut Jafri, mepetnya jadwal ini tak menjadi alasan bagi timnya untuk tak berupaya maksimal bersiap. Skuat Naga Mekes telah berupaya sebaik mungkin mempersiapkan diri.

“Kita sudah coba kembalikan kebugaran dan feeling ball. Selain itu kita juga sudah siapkan taktik dan strategi,” ia menandaskan. (den/rer)