Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal, Kurnia Meiga Balas Ucapan Haters

posisi-kurnia-meiga-aman-persaingan-kiper-di-timnas-memanasTim Nasional Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF 2016 usai menaklukkan Singapura 2-1 pada laga pamungkas Grup A. Hasil tersebut pun membuat kiper Skuat Garuda, Kurnia Meiga angkat bicara, anehnya ia malah mengucapkan terima kasih untuk para pengkritik, Sabtu (26/11/16).

Sempat tertinggal di babak pertama melalui gol pemain Singapura, Khairul Amri, Timnas Indonesia kemudian berhasil bangkit dan menceploskan dua gol balasan melalui tendangan Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly.

Hasil tersebut sekaligus memastikan langkah Timnas Indonesia ke babak semifinal. Pencapaian itu pun disyukuri oleh kiper utama Skuat Garuda, Kurnia Meiga, ia juga sekaligus mengucapkan terima kasih pada para penggemar maupun mereka yang terkadang mengkritik penampilannya di Piala AFF tahun ini.

“Alhamdulillah lolos, terima kasih buat masyarakat Indonesia atas dukungan dan kritikan yang mengalir deras, terima kasih banyak. Perjuangan terus berlanjut, semangat,” ujar kiper Arema Cronus tersebut seperti dilansir dari akun Instagram-nya.

Kurnia Meiga tampil gemilang ketika Indonesia mengalahkan Singapura 2-1.
Ungkapan isi hati Kurnia Meiga tersebut pun mendapat reaksi dari rekannya yang juga merupakan kapten Arema Cronus, Hamka Hamzah. Bek tangguh itu menyemangati Kurnia Meiga sekaligus meminta agar masyarakat Indonesia lebih baik mendoakan Timnas agar bisa meraih sukses dibandingkan mengkritik.

“Semangat terus membawa Indonesia juara AFF 2016. Mohon doanya seluruh masyarakat Indonesia, biar bagaimana pun para penggawa Timnas bawa nama Indonesia,” ucap mantan pemain Timnas tersebut.

Kurnia Meiga sendiri memberikan penampilan yang impresif kala berhadapan dengan Singapura pada Jumat (25/11/16) malam kemarin. Ia melakukan sejumlah penyelamatan penting dan menjaga gawang Skuat Garuda sehingga tidak kebobolan lebih banyak gol.