Robert Rene Alberts Anggap PSM Makassar Pantas Menang

robert-rene-alberts-senang-psm-makassar-kini-jarang-kalahPelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts semringah dengan keberhasilan anak asuhnya memetik kemenangan dalam laga tandang ketika mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC 1-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (21/11) sore WIB.

PSM berhasil meraih poin penuh melalui gol semata wayang Rizky Pellu pada menit ke-20 setelah menerima sodoran Willem Jan Pluim. Menurut Robert Alberts, timnya layak memenangkan pertandingan.

“Saya kira ini pertandingan yang layak kami menangkan. Namun Bhayangkara juga memberikan tekanan, terutama di babak kedua, dan hampir mencetak gol penyeimbang. Tetapi kami masih bisa bertahan dengan baik,” ungkap Robert Alberts.

Mantan pelatih Sarawak FA asal Belanda ini juga bersyukur Juku Eja mampu menampilkan performa terbaiknya, meskipun banyak pilar absen dengan alasan berbeda.

“Kami seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol. Namun dengan tim yang seadanya, hampir tiap minggu berubah, mereka mampu meraih poin maksimal. Semangat anak-anak sangat membanggakan,” pungkasnya.

Sementara gelandang Syamsul Bachri bersyukur PSM mampu menahan tekanan Bhayangkara FC hingga akhir laga.

“Seperti yang pelatih bilang, mereka terus menekan sepanjang babak kedua. Tetapi kami berhasil menahan setiap serangan mereka berkat instruksi pelatih. Kami bersyukur bisa pulang ke Makassar dengan tiga poin,” ucapnya. (gk-62)