Milomir Seslija Ungkap Arema Kewalahan Ladeni Barito Putera

milomir-seslija

Kemenangan 1-0 berhasil dipetik Arema Cronus di kandang Barito Putera, Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada pekan 29 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo (19/11/2016).

Gol tunggal Hamka Hamzah di menit 74 membuat Arema mantap di posisi puncak klasemen sementara TSC dengan nilai 55. Madura United yang berpeluang bisa menyamakan poin pun, tidak akan bisa menggoyahkan posisi Arema karena mereka kalah head to head.

Namun di balik kemenangan tersebut, pelatih Arema, Milomir Seslija, mengakui timnya sempat kewalahan meladeni permainan Barito. Meski berada di posisi juru kunci, Barito tampil menekan di menit awal dengan mengandalkan barisan pemain muda.

“Kami akui Barito sangat merepotkan. Permainan mereka sangat cepat dibabak pertama,” kata pelatih asal Bosnia itu.

Milo menginstruksikan pemainnya untuk tampil tenang. Beberapa kali pemain Singo Edan coba menurunkan tempo. Perlahan tapi pasti, Arema yang awalnya tertekan mulai bisa mengambil alih serangan terutama di babak kedua.

“Ini kemenangan heroik. Sebab, pemain bisa memanfaatkan peluang dengan baik. Selain itu, ada semangat besar untuk mengganti poin yang hilang di Serui,” tegas mantan pelatih Arema Indonesia di ajang IPL itu.

Dalam pertandingan ini, Milo melakukan sedikit perubahan di lini tengah. Dia sempat menyimpan Nick Kalmar yang mengalami cedera hamstring. Gelandang asal Australia ini baru turun pada babak kedua dan membuat serangan Singo Edan lebih terarah.

Selain itu, pemain Arema terlihat lambat panas juga karena faktor stamina. Hamka Hamzah dkk. masih kelelahan setelah tur Serui pekan lalu. Mereka belum sempat pulang ke Malang untuk recovery karena dari Serui rombongan Arema langsung ke Banjarmasin.

“Alhamdulillah, Arema bisa menang karena rasa lelah dari Serui sebenarnya belum hilang,” ungkap pemain sayap Arema, Dendi Santoso kepada Bola.com.