Pemain Sriwijaya FC Diminta Pintar Atur Ritme

widodo-cahyono-putro-hati-hati-turunkan-pemain-muda

Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro meminta pemainnya agar pintar mengatur ritme permainan saat dijamu Perseru Serui di Stadion Marora, Minggu (20/11), pada pekan ke-29 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Widodo berkaca dari sejumlah pertandingan terakhir Sriwijaya FC yang kerap kecolongan di menit akhir, kendati sempat memimpin lebih dulu. Contoh teranyar ketika diimbangi Persela Lamongan akhir pekan kemarin.

“Itu jadi salah satu evaluasi kami, bagaimana pemain harus mempertahankan kemenangan. Cara pertama dengan memainkan ritme dengan posisioning ball. Cara kedua, yakni menambah pemain di pertahanan. Sedangkan ketiga, dengan terus menambah gol untuk memperlebar jarak skor,” beber Widodo.

“Lawan serui, kami akan berusaha untuk tidak kalah, karena sejauh ini tidak ada satu pun tim menang di sana. Persipura saja kalah di menit-menit akhir. Makanya, menahan mereka saja sudah bagus.”

“Untuk starting kita belum tahu. Semua pemain punya kesempatan di laga nanti. Namun kami masih harus lihat kesiapan individu hingga sehari sebelum pertandingan. Siapa pun yang turun, berarti itu yang sudah siap.”

Sriwijaya FC bertolak ke Serui tadi malam dengan memboyong 19 pemain tanpa Alberto Goncalves dan Achmad Jufrianto akibat hukuman akulasi kartu kuning, serta Teja Paku Alam dan Fachrudin Ariyanto yang memperkuat timnas Indonesia di AFF Suzuki Cup 2016.

Sementara itu, ketua kelompok suporter Singa Mania, Ariyadi Eko Neori, memberikan apresiasi terhadap manajemen Sriwijaya FC yang tetap mengirimkan skuat utama melawan Perseru.

“Tentu hal ini menunjukkan SFC adalah tim yang sangat menghormati sportivitas dan fair play. Meski perjalanan sangat jauh, mahal, dan banyak cerita yang berkembang selama ini, mereka tetap berjuang demi nama baik SFC,” pujinya. (gk-70/Goal)

Berikut daftar pemain yang dibawa ke Serui:

Yogi Triana, Try Hamdani, Supardi, Ngurah Nanak, Mauricio Leal, Wildansyah, Andes Adinata, Zalnando, Manda Cingi, Yu Hyun Koo, Firman Utina, Hapit Ibrahim, M Ridwan, Anis Nabar, TA Mushafry, Rizky Dwi Ramadhana, Airlangga Sucipto, Mariando, Hilton Moreira.

loading...