Indonesia Langsung Jumpa Tim Kuat, Ini Kata Andik Vermansah

andik-vermansah

Timnas Indonesia langsung diperhadapkan dengan tim kuat di laga pertamanya dalam penyisihan Grup A Piala AFF 2016, Sabtu (19/11). Adalah raksasa Asia Tenggara yang difavoritkan, Thailand yang akan dihadapi.

Itu sebelum bertemu salah satu tim yang juga diprediksi menyulitkan, Filipina. Laga melawan Filipina, yang berstatus tuan rumah akan dilakoni Boaz Solossa dkk. tiga hari setelah berjumpa Thailand.

Indonesia akan menutup kiprah dengan melawan Singapura, yang saat ini seakan tak diperhitungkan di Piala AFF 2016.

Salah satu penggawa timnas Indonesia, Andik Vermansah, tidak menganggap perjumpaan dengan Thailand di laga pertama sebagai kerugian, termasuk keuntungan. Berbicara peluang lolos, Andik tetap percaya diri.

“Saya tidak melihat itu sebagai kerugian atau keuntungan. Yang penting para pemain timnas konsentrasi bagaimana memenangkan pertandingan,” ujar Andik Vermansah.

Andik menyadari bahwa laga melawan Thailand tidak akan mudah. “Seperti diketahui, Thailand merupakan tim yang bagus. Mereka diisi pemain yang bagus.”

“Saya pikir tim inti, maupun pemain yang berada di bangku cadangan sama bagusnya. Kami juga harus mewaspadai bagaimana serangan balik mereka,” tambah Andik Vermansah.