Bawa 3 Sepatu Favorit, Manahati Lestusen Siap Tempur di Piala AFF

Manahati Lestusen

Gelandang dan bek Timnas Indonesia, Manahati Lestusen, siap tampil maksimal bila diturunkan menjadi pemain inti dalam penyisihan Grup A Piala AFF 2016 yang digelar di Filipina mulai 19 November.

Bagi Manahati, ini adalah Piala AFF kedua, setelah ia memperkuat timnas senior pada Piala AFF 2014 di Vietnam. Seperti biasa, kapten PS TNI itu membawa modal berharga untuk bertanding dalam turnamen, sepatu.

Manahati membawa tiga sepatu untuk ajang kali ini. Satu sepatu sepak bola untuk latihan dan dua lainnya untuk pertandingan. Tiga sepatu itu merupakan favoritnya, yang sudah dipakai selama latihan baik bersama PS TNI maupun Skuat Garuda.

Satu lagi merupakan sepatu kasual dan sandal. Sepatu kasual digunakan saat acara pertemuan dengan tim dan makan. Maklum, pelatih Alfred Riedl mewajibkan para pemain tampil rapi. Sementara, sandal akan ia gunakan untuk salat Jumat atau aktivitas di kamar hotel.

“Biasanya kalau partai tandang bersama klub saya hanya bawa dua sepatu. Tapi, kalau untuk Piala AFF lebih banyak karena buat cadangan,” kata Manahati.

Manahati sebenarnya menyukai warna oranye. Namun, untuk sepatu dia cukup fleksibel. Warna apapun akan dia pakai asalkan sudah cocok dan nyaman.

Selain sepatu dan perlengkapan wajib, Manahati juga membawa peralatan ibadah, sarung, sajadah, peci, dan baju koko. Di Filipina, pemain Timnas Indonesia yang beragama Islam akan menjalani ibadah salat Jumat selama dua kali.

Manahati Lestusen berharap pada Piala AFF tahun ini Timnas Indonesia meraih hasil lebih baik. Saat ia menjalani debut pada Piala AFF 2014, Indonesia terhenti di babak penyisihan grup.