Ahmad Nufiandani Pulihkan Cedera sambil Sowan ke Atasan

Ahmad Nufiandani Siap Adu Kecepatan Dengan Pemain Persipura Jayapura

Empat bulan sudah pemain sayap muda Arema Cronus dan eks pemain Timnas U-23, Ahmad Nufiandani, menghilang dari sepak bola Indonesia. Hal itu setelah Nufiandani mengalami cedera lutut kiri saat memperkuat Arema melawan Persela Lamongan di putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo pada 18 Juli 2016.

Hingga kini, ternyata pemain yang akrab disapa Dani itu masih belum bisa bermain lagi karena kondisinya memang masih belum 100 persen. “Sekarang saya terapi di Jakarta. Sudah cukup lama di sini. Kalau belum 100 persen sekarang, tidak berani memaksa. Takutnya nanti cedera lagi,” kata pemain 21 tahun ini.

Itulah mengapa Ahmad Nufiandani saat ini belum mengetahui kapan dia kembali gabung dengan tim Arema. Namun, dia merasa akan lebih baik menyiapkan diri untuk musim depan. ”

“sebenarnya sekarang juga sudah bisa ikut latihan dengan tim. Tapi, mungkin tidak akan bisa maksimal. Mungkin ada benarnya kalau saya berpikir untuk bermain lagi musim depan,” ungkapnya.

Selama terapi di Jakarta, Dani juga menyempatkan diri bersilaturahmi dengan para atasannya di lingkup Militer. Sebab, selain sebagai pesepak bola dia merupakan anggota TNI AD sejak pertengahan tahun lalu.

“Di Jakarta saya hanya ketemu dengan atasan untuk silaturahmi saja. Tidak dinas karena fokus untuk pemulihan cedera. Kalau kantor dinas saya ada di Puspomad daerah Gambir, Jakarta Pusat,” jelasnya.

Perlu diketahui, setelah bersinar dengan timnas SEA Games 2015 di Singapura, Dani akrab dengan cedera lutut bersama Arema. Pada Agustus 2015 dia mengalami cedera lutut kanan parah saat tampil di Sunrise of Java Cup 2016 di Banyuwangi dengan Arema. Cedera itu membuatnya istirahat hampir lima bulan.

Saat pemulihan cedera dia menerima tawaran untuk jadi anggota TNI dan bermain bersama PS TNI. Tetapi, kariernya justru menghilang di korp militer karena dia jarang mendapat kesempatan. Ketika ditarik lagi oleh Arema, penampilannya kembali moncer.

Namun, hanya hitungan bulan dia kembali cedera lutut. Kali ini lutut kirinya yang bermasalah. “Sekarang lutut kanan kiri sudah pernah cedera. Semoga saja ini jadi yang terakhir,” katanya.

Masih tanda tanya apakah musim depan Ahmad Nufiandani masih di Arema atau kembali ke PS TNI karena statusnya kini masih abu-abu. Apalagi kontraknya di tim Singo Edan kabarnya berakhir pada Februari 2017.