Menang Dalam Kondisi Pincang, Ini Rahasia Mitra Kukar

sukardi-ingatkan-pemain-mitra-kukar-untuk-tidak-terlalu-percaya-diri

Sukses meraih kemenangan kala menjamu Bali United disambut bahagia kubu Mitra Kukar. Pasalnya, kemenangan pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 diraih Naga Mekes -julukan Mitra Kukar- kala berada dalam kondisi jauh dari ideal.

Mitra Kukar sukses memetik kemenangan kala menjamu Bali United. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Senin (14/11) ini, Naga Mekes menang dengan skor 3-1.

“Alhamdulillah, kita berhasil mengamankan poin penuh di kandang sendiri. Kemenangan ini berkat kerja keras para pemain yang tampil luar biasa,” ujar Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra.

Menurut Jafri, pada laga ini ia tak punya banyak pilihan kala menyusun komposisi tim. Pasalnya, sejumlah pemain pilar Naga Mekes seperti Marlon Da Silva, Asri Akbar, Hendra Adi Bayauw dan Dinan Javier dibekap cedera. Bahkan, pada laga ini, ia hanya bisa memasukkan lima pemain sebagai cadangan dari jatah tujuh pemain yang ada.

“Namun, saya katakan kepada pemain, jumlah kita boleh kurang, tapi kita harus kuat dalam bermain,” tuturnya.

Lebih lanjut, Jafri membeber rahasia di balik kemenangan anak asuhnya pada laga ini. Menurut pelatih asal Padang tersebut, para pemainnya sempat bermain kurang disiplin dan kerap ditekan oleh tim tamu pada babak pertama. Karenanya, pada babak kedua ia membuat sejumlah perubahan.

“Pada babak kedua anak-anak bermain lebih disiplin dan sabar. Mereka mampu melakukan penyerangan dengan baik sehingga bisa menghasilkan dua gol di babak kedua,” tandasnya. (den/asa)