Perjalanan Panjang Sriwijaya FC ke Serui

perjalanan-panjang-sriwijaya-fc-ke-serui

Sriwijaya FC bersiap menempuh perjalanan panjang untuk melakoni laga tandang melawan Perseru Serui dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A di Stadion Marora, Serui, Jumat (20/11/2016) mendatang.

Dari Palembang mereka harus menempuh perjalanan ke Jakarta dan transit menuju Makassar. Setelah transit di Makassar, mereka pun berangkat ke Biak dan menyambung dengan pesawat perintis untuk mencapai Serui.

Namun, jika cuaca tidak mendukung untuk melakukan perjalan udara, maka sudah dipastikan mereka harus menggunakan tansportasi laut dengan jarak tempuh selama enam jam.

Menyadari hal itu, pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro yakin anak asuhnya akan mengalami kelelahan secara fisik. Tapi, Widodo memastikan hal itu tidak akan menjadi rintangan bagi timnya untuk meraih hasil sempurna di kandang Perseru Serui nanti.

“Iya tentunya perjalanan jauh nanti ke Serui akan menguras energi kami seperti tim-tim lainnya. Tapi mau bagaimana lagi, harus tetap kami jalani dengan enjoy,” kata Widodo C Putro kepada INILAHCOM.

Kalau soal strategi, Widodo C Putro menegaskan tidak ada masalah. Yang paling penting dilakukan tim kepelatihan Sriwijaya adalah soal mental dan psikologis pemain.

Tim-tim peserta ISC A hingga saat ini tidak mampu meraih poin di kandang Perserui. Terakhir, Arema Cronus pun harus pulang dengan tangan hampa setelah dikalahkan Perserui 0-1.

“Saya tidak khusus mempersiapkan startegi karena yang paling penting adalah mental dan psikologis pemain untuk bertanding di Serui nanti,” pungkasnya.[rza]

loading...