Diogo Ferreira Inginkan Posisi Hariono

diogo-ferreira

Penampilan Diogo Ferreira di jantung pertahanan Persib Bandung mulai memperlihatkan progres positif. Diduetkan bersama Vladimir Vujovic dalam beberapa laga Persib, performa pemain berpaspor Australia itu perlahan menjadi benteng tangguh.

Hal itu terbukti dalam dua pertandingan terakhir Persib. Tak sekalipun gawang ‘Maung Bandung’ kebobolan oleh lawan. Tapi ada hal menarik dibalik apiknya penampilan Diogo.

Diogo sendiri sejatinya merupakan pemain berposisi gelandang bertahan. Meski bisa dimainkan sebagai bek tengah dan bek kiri atau kanan, tapi posisi aslinya merupakan gelandang bertahan.

Tapi Diogo harus rela ditempatkan sebagai bek tengah karena minimnya stok pemain di posisi itu. Sebaliknya, posisi gelandang bertahan seolah sudah paten menjadi milik Hariono.

Sejak bergabung dengan Persib, posisi Hariono tidak pernah tergantikan meski gonta-ganti pelatih beberapa kali terjadi. Keinginan untuk bermain sebagai gelandang bertahan pun terpaksa harus disimpan Diogo.

Pelatih Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman bahkan mengakui jika Diogo berkali-kali meminta ditempatkan di posisi yang diinginkannya. Tapi saat ini, ia tidak bisa memenuhi keinginan Diogo.

“Diogo tadinya jujur dia sangat tidak nyaman main disitu (bek tengah). Dia sampai memohon-mohon kepada saya untuk dimainkan di gelandang bertahan karena dia tidak nyaman,” kata Djanur, Minggu (13/11/2016).

Ia pun berusaha memberikan pengertian dan semangat pada Diogo. Meski butuh waktu, Diogo pelan-pelan bisa memperlihatkan performa apik di jantung pertahanan Persib.

“Saya sampaikan sama dia, saya tekankan sama dia, saya yakinkan ‘kamu bisa’. Dalam dua pertandingan terakhir, dia cukup bagus. Saya senang dengan penampilan dia,” ungkap Djanur.