Dikalahkan Persib, Persipura Tetap Optimistis Jadi Juara

dikalahkan-persib-persipura-tetap-optimistis-jadi-juaraPersipura Jayapura masih optimistis menjadi juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Meski sudah dikalahkan Persib, Sabtu 12 November, Mutiara Hitam tetap percaya diri mampu menyapu bersih laga yang tersisa.

TSC 2016 sudah memasuki pekan ke-28 atau menyisakan enam laga lagi. Sementara ini, Persipura yang dibesut Angel Alfredo Vera masih bertahan diposisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 50 poin atau berselisih dua angka saja dengan Arema Cronus yang sedang berada di puncak klasemen.

Dari enam laga menunggu Persipura, setidaknya ada tiga laga yang cukup berat, yakni ketika mereka menjamu Madura United, Bhayangkara FC dan PSM Makassar. Namun, Mutiara Hitam tampaknya bisa diuntungkan dengan tiga laga selanjutnya. Pasalnya, mereka akan menghadapi tim-tim yang notabene berada di papan bawah, yakni Persiba Balikpapan, Mitra Kukar dan Persegres Gresik United.

Menangggapi kondisi itu, pelatih Alfredo mengaku sudah memiliki prediksi sendiri. Ia yakin Persipura bisa mengakhir menjuarai turnamen dengan koleksi 68 poin apabila anak-anak asuhnya mampu menang dalam laga yang tersisa.

“Secara matematis masih bisa juara. Kalau dihitung-hitung masih ada sisa beberapa poin untuk kami,” ujar pelatih asing asal Argentina tersebut.

Harapan Persipura baru terbuka apabila Arema Cronus dan Madura United tergelincir atau kalah dalam salah satu sisa laga. Jika, tidak keduanya akan tetap unggul dari Persipura dengan poin total 70.

“Kami percaya seluruh pemain pasti akan berusaha untuk menjadi juara. Kami akan maksimalkan sisa pertandingan nanti untuk menjadi juara,” pungkas Alfredo.