Kongres PSSI Mengusung Tema ‘Sinergy, Unity, Integrity’

kongres-pssi-mengusung-tema-sinergy-unity-integrityKongres Pemilihan PSSI telah resmi dibuka di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Kamis (10/11) pagi. Kongres itu dibuka secara simbolis oleh ketua umum KONI Pusat Tono Suratman dengan memukul gong di hadapan para voters dan calon ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI.

Kongres ini pun dihadiri perwakilan dari AFC dan FIFA. Dalam sambutannya, pelaksana tugas ketua umum PSSI Hinca Pandjaitan mengatakan kongres kali ini mengusung tema Sinergy, unity, dan integrity.

“Kita hadir di sini untuk bersinergi, kemudian menyatu untuk memastikan integritas sepakbola Indonesia di rumah yang benar, ” kata Hinca.

 

Seperti diketahui, pada kongres ini ada sembilan orang yang bakal bertarung memperebutkan kursi PSSI 1. Mereka adalah Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko, Letjend TNI Edy Rahmayadi, Bernhard Limbong, Erwin Aksa, Tonny Aprilani, Sarman El Hakim, Djohar Arifin Husin, Eddy Rumpoko, serta Kurniawan Dwi Yulianto.

Saat ini, Moeldoko sudah memastikan bakal menggandeng Erwin Aksa dalam pemilihan ini. Nantinya, Erwin akan dijadikan sebagai salah satu dari dua wakil ketua umum.

Sementara itu, saat ini kongres masih berlangsung dan belum dilakukan pemungutan suara.