Ini 2 Pemain Kunci Perseru versi Oktovianus Maniani

oktovianus-maniani-yakin-arema-cronus-kalahkan-mitra-kukarLaga tandang paling berat akan segera dijalani Arema Cronus pada Minggu (13/11/2016). Tim berjulukan Singo Edan akan akan bertamu ke kandang Perseru Serui pada laga pekan ke-28 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Namun, ada satu pemain Arema yang sudah terbiasa melakoni perjalanan ini. Dia adalah pemain sayap, Oktovianus Maniani. Sebab, pemain 26 tahun itu pernah jadi bagian dari Perseru di musim 2014-2015.

Masih segar dalam ingatan Okto bagaimana kondisi geografis Kabupaten Serui termasuk dengan kekuatan Perseru saat ini. “Saya yakin pemain Arema bisa menghadapi tur away ini. Memang jauh, tapi jangan sampai kalah sebelum bertanding,” tegasnya.

Okto juga memberikan sedikit gambaran tentang kekuatan Perseru saat ini. Dari pengamatannya, ada dua pemain Perseru yang harus dimatikan pergerakannya. Mereka adalah gelandang Arthur Barrios Bonai dan penyerang Yoksan Ama.

“Semangat tim Perseru ada pada dua pemain itu. Kalau pergerakan mereka dimatikan, selesai sudah permainan timnya,” kata Okto.

Tentu ada alasan kuat pemain asal Jayapura itu menyebut Arthur dan Yoksan memiliki peran sentral di Perseru. Padahal, dalam tim besutan Hanafi itu juga punya pemain asing berpengalaman seperti Osas Saha, Njoby Elad, dan Gakou Amadou.

“Arthur dan Yoksan sosok penyemangat di tim itu. Selain skill bagus, mereka bisa membuat pemain lain punya motivasi dan percaya diri,” imbuhnya.

Saran Okto ini jadi sebuah pesan kepada pemain gelandang dan bek Singo Edan untuk mengunci pergerakan dua pemain itu. Namun, setelah dipanggil timnas senior beberapa waktu lalu, Arthur kini justru jarang turun sebagai pemain starter. Sementara Yoksan juga tidak begitu sering sebagai pemain inti.

“Kalau mereka tidak main sejak menit awal, tetap harus waspada karena sewaktu-waktu mereka bisa memberikan kejutan saat dapat kesempatan main,” ucap Okto mengingatkan rekan setimnya di Arema.