Baru Cetak 5 Gol untuk Persib, Sergio van Dijk Diberi Catatan

sergio-van-dijk_20161010_084042Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengakui performa striker naturalisasi, Sergio van Dijk akhir-akhir ini cenderung menurun, bahkan tidak memuaskan ketika dipercaya menjadi pemain inti dalam beberapa pertandingan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

“Banyak orang yang mengomentari itu (performa Sergio), tapi mudah-mudahan dia bisa menemukan kembali performa terbaiknya,” harap Djanur sapaan akrabnya, Senin (7/11/2016) di Bandung.

Dikatakan Djanur, pihaknya kembali akan mencoba mendorong atau memompa striker blasteran Belanda-Indonesia itu, untuk persiapan laga-laga selanjutnya. “Saya akan dorong lagi Sergio dan terus mencoba karena kami tidak punya pilihan lain,” jelas Djanur.

Sergio van Dijk yang pernah menjadi top scorer Persib Bandung pada ISL 2013 saat ini baru mengoleksi lima gol. Pencapaian golnya sama dengan bek Vladimir Vujovic.

Disinggung soal lini pertahanan, pelatih berusia 51 tahun mengaku pada putaran dua lini belakang Maung Bandung sangat tidak memuaskan. “Bagaimanapun pada awal putaran dua ini pertahanan kami jelek sekali tapi selalu kami evaluasi dan diperbaiki di setiap latihan, tapi saat ini Vlado dan Diogo sudah menunjukkan kemajuan hanya belum sempurna,” ucap Djanur.

Duet Vladimir Vujovic-Diogo Ferreira, lanjut Djanur, terkadang masih ada kesalahan komunikasi. “Mudah-mudahan dengan seringnya diperbaiki pada latihan, kinerja Vlado-Diogo semakin baik,” harap Djanur.

Persib Bandung, sambung Djanur, akan kembali menjalani rutinitas latihan Selasa (8/11/2016) sore di lapangan Progresif, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung untuk persiapan menghadapi tim Mutiara Hitam, 12 November 2016.