Persib Bandung Kembali Bermarkas di Si Jalak Harupat?

persib-bandung-kembali-bermarkas-di-si-jalak-harupatPersib Bandung kemungkinan besar akan kembali menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dalam laga sisa Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Senin (24/10/16).

Selama Maung Bandung ini dengan terpaksa harus berpindah ke Stadion Wibawa Mukti yang terletak di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Tiga pertandingan telah dilalui saat berhadapan dengan Persiba Balikpapan, Bhayangkara FC, dan Persegres Gresik United.

Kepindahan tersebut dikarenakan dua Stadion yakni Si Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung tengah digunakan untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

Berakhirnya multievent nasional empat tahunan tersebut tentu saja membuat Persib berpeluang kembali untuk menggunakan stadion yang selama ini menjadi tempat menggelar laga kandang.

Sayangnya, dari dua stadion yang ada, Persib hanya bisa menggunakan Stadion Si Jalak Harupat saja. Pasalnya, Stadion GBLA tengah dalam perawatan lantaran rumput lapangan masih belum layak pakai.

Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar, pun sudah mengantongi izin untuk bisa menggunakan kembali Stadion Si Jalak Harupat untuk dijadikan sebagai laga kandang Persib di TSC.

“Ya, ada kemungkinan bisa ke Bandung lagi. Kemarin juga Bupati Bandung sudah merestui. Keamanan juga sudah menunjang. Pemda juga sudah welcome kepada kita untuk menggunakan Jalak,” ujar Umuh saat ditemui di kediamannya Kiaracondong Bandung, Senin (24/10/16).

Akan tetapi, keinginan tersebut baru sebatas obrolan dan belum secara resmi terikat pada hitam diatas putih. Bahkan bisa saja penggunaan Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung mendapatkan halangan.

“Kita lihat saja prosesnya bagaimana karena saya juga tawarkan ke panpel. Kata panpel menunjuk ke sana (Jalak Harupat),” tegasnya.

loading...