Fakta di Balik Ambisi Pablo Rodriguez Terus Cetak Gol buat MU

Bus Suporter Madura United Dilempari Batu, Pablo Rodrigues Prihatin

Di balik kesuburan Pablo Rodriguez Aracil bersama Madura United, ternyata ada fakta yang belum terungkap. Baru-baru ini, Pablo mengakui bila ia punya motivasi besar untuk terus mencetak gol di setiap laga yang dijalani Madura United karena ingin mendapatkan sesuatu yang telah dijanjikan oleh manajer tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu, Haruna Soemitro.

Ya, Haruna pernah berujar akan memberikan bonus khusus dari kantong pribadinya sebesar Rp 100 juta untuk striker asal Spanyol itu bila di akhir musim tampil sebagai top scorer.

“Iya manajer pernah janji ke saya di awal musim,” kata pemain yang sudah mengemas 14 gol dari 24 pertandingan itu.

Hanya, striker yang kini berada di urutan kedua daftar top scorer Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo itu mengaku, menjadi pencetak gol terbanyak bukanlah prioritas.

Pablo menyatakan ambisinya untuk mencetak gol di setiap pertandingan yang dijalani Madura United demi membantu timnya meraih mahkota juara.

“Itu yang menjadi prioritas saya mencetak gol demi gol. Kalau nanti saya bisa menjadi top scorer, saya anggap sebagai bonus. Jadi saya jalani dan nikmati saja setiap pertandingan,” tutur Pablo.

Pablo mengungkapkan sejak awal bergabung dengan Madura United ia mengusung ambisi untuk menjadi top scorer. Namun, seiring prestasi tim yang membaik, serta keberhasilan merebut puncak klasemen sementara TSC 2016 dari Arema Cronus di pekan ke-14, ia langsung mengubah skala prioritasnya.

“Sejak saat itu saya termotivasi membawa tim ini memenangi banyak pertandingan sembari memburu bonus yang dijanjikan manajer. Kalau ternyata hanya gelar juara yang saya dapatkan, saya tetap bersyukur,” katanya.

Pablo Rodriguez berharap kedua target itu bisa direngkuhnya di akhir musim. Karena itulah, meski berat dan terjal jalan yang harus dilalui, ia akan berupaya keras untuk mendapatkan keduanya.