Pemantapan Fisik Jadi Fokus Pemusatan Latihan Jilid III Timnas Indonesia

pemantapan-fisik-jadi-fokus-pemusatan-latihan-jilid-iii-timnas-indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, akan kembali menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) jilid ketiga. Dalam pemusatan ini, RIedl fokus meningkatkan fisik pemain timnas, Rabu (19/10/16).

Persiapan Timnas Indonesia untuk turun di ajang Piala AFF akhir November semakin mendekati waktu. Untuk menyempurnakan tim, pelatih Alfred Riedl akan kembali menggelar Training Center.

Sebanyak 26 pemain telah dipanggil oleh Riedl untuk mengikuti pemusatan latihan yang akan berlangsung pada 20-26 Oktober mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Dalam TC kali ini, Riedl ingin meningkatkan fisik pemain. Baginya fisik pemain yang diterima dari klub masih kurang bagus. Hal ini seperti diutarakan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal.

Pikal dan tim pelatih akan tingkatkan fisik pemain di pemusatan latihan kali ini.

Bukan tanpa alasan Pikal menilai fisik pemain Indonesia masih kurang bagus. Terlebih dia berkaca dari hasil dua laga yang telah dilakukan Timnas Indonesia.

“Dari beberapa laga uji coba yang sudah kita lakukan memang banyak yang harus kita perbaiki. Seperti tekhnik, taktik, mental dan fisik pemain,” ucap Pikal kepada INDOSPORT.

“Makanya dalam TC lanjutan ini kita angkat fisik pemain. Sebab fisik pemain yang kita terima dari klub masih kurang bagus untuk level internasional. Kita akan tingkatkan fisik mereka dalam waktu singkat ini,” jelas Pikal.

Timnas Indonesia sendiri memang sudah dua kali melakoni laga uji coba. Skuat Garuda berhasil memukul telak Malaysia 3-0 (06/09/16) dalam laga uji coba perdana. Namun bermain imbang 2-2 (09/10/16) melawan Vietnam dalam laga uji coba selanjutnya.