Manahati Lestusen Siap Bersaing Tembus Timnas Indonesia Piala AFF

manahati-lestusen-dan-abduh-lestaluhu-dipanggil-timnas-indonesiaGelandang andalan PS TNI, Manahati Lestusen siap bersaing menembus skuat utama Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016. Pemain yang menjalani debut di timnas senior pada Piala AFF 2014 itu berharap mendapat kesempatan tampil apabila dipanggil lagi oleh pelatih Alfred Riedl.

Terkait peluangnya masuk dalam tim inti Piala AFF nanti, Manahati tidak mau bersepekulasi. Menurutnya, tugas memilih pemain berada ditangan sang arsitek AlfredRiedl. Hanya, sebagai pemain mempunyai kewajiban berlatih dengan keras dan bermain dengan maksimal dalam setiap kesempatan.

“Saya serahkan semuanya kepada pelatih, karena semua pemain mempunyai kualitas sama untuk jadi pemain utama di Timnas Senior. Yang jelas saya sangat berharap sekali memperkuat Timnas Indonesia yang akan membawa Meraah putih bertanding di Piala AFF nanti,” kata Manahati Lestusen.

Manahati menjadi cadangan saat skuat Garuda melawan Vietnam pada 9 Oktober di Sleman, DIY. Menurut Manahati, hingga saat ini masih ada kekurangan terlihat dan harus segera diperbaiki jika ingin tampil maksimal dan meraih hasil mengembirakan di Piala AFF 2016.

Penilaian dari Mahati itu tak terlepas dari hasil pertandingan uji coba terakhir melawan Vietnam yang berakhir imbang dengan skor 2-2. Menurut mantan pemain Barito Putera dan Persebaya, Timnas Indonesia sudah mulai kompak namun butuh lebih banyak uji coba sebelum tampil di babak penyisihan yang digelar di Filipina.

“Pada pertandingan kemarin kami terus berusaha kompak baik di dalam dan di luar lapangan. Memang untuk meningkatkan kerja sama tim butuh lebih banyak uji coba. Bila diberi kesempatan lagi saya tak akan menyia-nyiakan dan tampil maksimal,” tegas Prajurit TNI AD.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani uji coba tandang melawan Myanmar pada 4 November dan Vietnam pada 8 November. Sebelum itu, pemain akan mengikuti pemusatan latihan di Sleman mulai 20 Oktober.