Cristian Gonzales Mengucap Syukur Setelah Cetak 9 Gol untuk Arema

ini-makna-idul-adha-bagi-cristian-gonzalesCristian Gonzales mengucap syukur atas kemenangan Arema Cronus atas PSM Makassar dalam pekan ke-23 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo pada Jumat (14/10/2016) malam di Stadion Gajayana, Malang.

Gonzales tampil sebagai bintang yang mencetak gol pertama tim Singo Edan pada menit 18, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang PSM yang berawal dari tendangan sudut dan sundulan Esteban Vizcarra. Gol ini menjadi gol kesembilan El Loco hingga pekan ke-23 TSC.

“Alhamdulillah saya bisa cetak gol. Tapi ini bukan karena saya saja. Tapi kerja tim yang membuat Arema kembali meraih kemenangan,” kata Cristian Gonzales usai pertandingan, Jumat (14/10/2016) malam.

Dalam laga ini, Arema akhirnya mampu menjawab kritikan dari Aremania dan media terkait penampilan yang menurun pada beberapa laga terakhir. Seperti diketahui, tim besutan Milomir Seslija tak meraih kemenangan dalam dua laga.

Pada laga kandang melawan Mitra Kukar (30/9/2016), Arema terpaksa berbagi poin. Sementara, pada pekan lalu mereka kalah di markas Persegres Gresik United.

Bagi Gonzales, kemenangan atas PSM Makassar sangat sarat emosi. PSM merupakan klub pertama yang dia bela sepanjang berkarier di Indonesia. Bisa dibilang, PSM salah satu klub yang membesarkan namanya.

Selain itu, Gonzales juga ingin membuktikan kepada Aremania bahwa dia masih bisa bersaing pada usia yang sudah mencapai 40 tahun. Tak hanya itu, kemenangan jauh lebih penting bagi Gonzales ketimbang pundi-pundi gol yang ia kumpulkan.

“Kalau bisa saya cetak gol, kalau pun tidak saya ingin beri assist. Yang penting kemenangan tim diutamakan,” tegas Gonzales.

Gol ke gawang PSM mengukuhkan Cristian Gonzales sebagai top scorer Arema Cronus. Dalam daftar top scorer TSC, dia masih harus bekerja lebih keras dan bersaing dengan Ferdinand Sinaga (9 gol), Thiago Furtuoso (9), Marlon da Silva (11), Shohei Matsunaga (12), Junior Azevedo (13), Marcel Sacramento, Alberto Goncalves, dan Pablo Rodrigues (14).