Bambang Pamungkas Bangkitkan Gairah Persija Jakarta

bambang-pamungkas-pahlawan-kami

Bambang “Bepe” Pamungkas diharapkan terus menjadi motivator bagi pemain-pemain Persija Jakartadalam menghadapi sisa laga di Indonesia Soccer Championship(ISC) A 2016.

Kemenangan Persija atas Barito Putera 3-2 di pekan ke-22 ISC A, Minggu (9/10/2016), membangkitkan gairah skuad Macan Kemayoran.

Mereka kembali yakin menatap 12 laga sisa di turnamen jangka panjang ini, dan menargetkan tim Ibu Kota finis di zona 10 besar.

Saat ini, Macan Kemayoran berada di posisi ke-14 klasemen sementara dengan perolehan 23 poin.

Adalah pemain senior dan ikon Persija Bambang Pamungkas, yang kembali melecuti gairah dan asa Macan Kemayoran.

Ini tak lain setelah Bepe menyumbang satu gol dalam laga melawan Barito, sekaligus menjadi gol pembangkit gairah anak-anak Persija membalikkan keadaan sekaligus meraih kemenangan kedua beruntun. Sebelumnya, Persija membungkam Perseru Serui.

Pelatih Persija Muhammad Zein Alhadad memberikan tanggapannya terkait sosok Bepe.

Menurutnya, Bepe merupakan sosok teladan dan patut menjadi contoh bagi rekan-rekan di Macan Kemayoran.

“Bepe menunjukkan bahwa benar-benar menjadi pemain panutan di tim. Saya pernah bilang kepadanya bahwa suatu saat pasti akan dimainkan. Pada pertandingan ini Bepe jadi pahlawan> Dia juga merepotkan lini belakang lawan,” kata Mamak sapaan akrab Muhammad Zein Alhadad.

Di pertandingan tersebut Bepe masuk pada menit ke-76. Hanya satu menit setelah masuk, pemain yang identik dengan nomor 20 itu berhasil menjebol gawang Barito Putera.

Masuknya Bepe membuat Persija tidak ada henti-hentinya terus menekan Barito Putera.

“Kami melihat Greg Nwokolo dan Pacho (Emmanuel Kenmogne-Red) dimatikan. Lalu kami mainkan Bepe. Dia berhasil mencetak gol, dan membuka peluang bagi rekan-rekannya. Bepe menjadi pahlawan tim,” sanjung Mamak. (Tribunnews)