Preview PSM Makassar vs PS TNI, 10 Oktober 2016

samsul-chaerudin-psm-makassar_1wt2z8i9fhe3a1pqqreibzu5ay

PSM Makassar bertekad mencegah PS TNI mencoreng torehan positif mereka saat kedua tim saling berhadapan di Stadion Andi Mattalatta, Senin (10/10) malam WIB, pada pekan ke-22 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Pada sembilan laga terakhir, PSM mencatat lima kemenangan, dan empat kali imbang. Kemenangan atas PS TNI bisa mengangkat posisi PSM mendekati papan atas klasemen sementara.

“Kami akan berupaya untuk mempertahankan tren positif, meski kita tahu lawan kali ini cukup kuat. Walau mereka tidak memiliki pemain asing, mereka merupakan salah satu tim dengan pemain cepat, dan masih muda. Tapi kami sangat yakin bisa meraih kemenangan di laga ini,” tutur pelatih Robert Rene Alberts.

Robert Alberts merasa senang dengan kondisi pasukannya, kendati harus kehilangan duo striker Ferdinand Sinaga dan Luiz Ricardo. Sebab, sejumlah pemain yang sebelumnya dalam kondisi bagus, seperti Kwon Jun, Ardan Aras, dan Hendra Wijaya siap dimainkan.

Seperti diketahui, Ferdinand terpaksa absen, karena memperkuat timnas Indonesia di laga uji coba melawan Vietnam. Sedangkan Luiz menderita cedera, dan menjalani pemulihan hingga akhir musim.

“Memang ada beberapa pemain utama kita, seperti Ferdinand dan Luiz yang tidak bisa diturunkan. Tapi ada beberapa pemain yang sudah pulih. Kita akan berjuang pada laga ini, dan mendapatkan kemenangan,” tegas juru taktik asal Belanda ini.

Sementara itu, PS TNI datang ke Makassar dengan bermodalkan kemenangan 2-0 atas Persegres Gresik United pada pekan lalu. Setidaknya torehan itu bisa menjadi pelecut motivasi setelah mereka menelan empat kekalahan beruntun.

Asisten pelatih Edy Syahputra mengatakan, The Army menyambut laga nanti dengan tekad mencuri angka, setidaknya satu poin. Edy mengingatkan anak asuhnya agar tidak terpancing permainan lawan.

“Kami ingin mendapatkan poin di kandang PSM, dan apapun kami lakukan agar bisa mencapai misi tersebut. Saya meminta pemain muda kami tidak mudah terpancing permainan lawan, karena kami harus bisa mendapatkan poin di sini,” kata Edy. (gk-69)

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

PSM: Syaiful; Ardan Aras, Kwon Jun, Ronald, Sulvin Zamrun, Rasyid Bakri, Syamsul Chaeruddin, Wiljan Pluim, Rizky Pellu, M Rahmat, Muchlis Hadi Ning.

PS TNI: Dhika Bayangkara; Syaiful Ramadhan, Manahati Lestusen, Hendri Aprilianto, Hardiantono, Wiganda Pradika, Legimin Raharjo, Suhandi, Guntur Triaji, Erwin Ramdani, Aldino Herdianto.