Pemain Baru PSIS Semarang Dianggap Makin Padu

johan-yoga-utama-psis-semarang_1lrl8dls4thf1q60x3vq0aups

Manajemen PSIS Semarang merasa cukup puas dengan performa sejumlah pemain baru yang dimainkan saat mengalahkan Persekap Kota Pasuruan 3-1 dalam matchday kedua Grup D 16 Besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016, Minggu (9/10) sore WIB.

Menjelang 16 Besar, PSIS merekrut delapan pemain baru, dan empat diantaranya tampil sebagai starter di laga ini, yaitu Rio Saputra, Bayu Andra, dan Arif Yanggi, dan Ganjar Mukti. Bahkan nama terakhir membuat assist untuk Johan Yoga ketika mencetak gol kedua PSIS dalam laga yang berlangsung di bawah guyuran hujan deras.

Sebelumnya, Johan membuka keunggulan PSIS pada menit ketujuh melalui titik putih. Sedangkan satu gol PSIS lainnya dilesakkan Safrudin Tahar lewat tendangan bebas menit ke-83. Sementara gol Persikap diciptakan Bagus Tjahyono pada menit ke-48.

“Pemain baru kami sudah mulai padu dengan pemain lama di pertandingan ini. Kerja sama antarlini juga sudah makin bagus. Tapi saya tetap berharap semua meningkatkan kemampuan, dan melanjutkan penampilan bagus ini di pertandingan berikutnya [melawan PSGC Ciamis],” kata direktur teknik PSIS Setyo Agung Nugroho.

Sedangkan asisten pelatih PSIS Sumardi Widodo menyebutkan transisi permainan sempat terganggu di awal babak kedua, namun ia mensyukuri anak asuhnya bisa bangkit untuk mendominasi laga.

Sementara itu, CEO PSIS AS Sukawijaya meminta penggawa Mahesa Jenar tidak larut dengan kemenangan ini, mengingat persaingan di Grup D sangat sengit. PSIS masih menempati peringkat ketiga dengan koleksi nilai tiga, berselisih satu poin dari PSPS Pekanbaru dan PSGC Ciamis yang berada di atas mereka.

“Tantangan ke depan makin berat. Saya mengingatkan pemain tidak terlalu euforia dengan kemenangan ini. Kekuarangan atau kesalahan di laga ini akan kami evaluasi, dan perbaiki untuk laga berikutnya,” ucap Yoyok. (gk-18)