Mundari Karya: Bambang Pamungkas Bikin Barito Putera Kewalahan

mundari-karya

Pelatih Barito Putera Mundari Karya mengakui peran Bambang Pamungkas di Persija Jakarta membuat tim besutannya kewalahan, sehingga menelan kekalahan 3-2 di Stadion Manahan Solo, Minggu (9/10) malam WIB.

Barito Putera sempat mengungguli Persija dengan skor 2-1 selama lebih dari satu jam. Namun Persija kemudian memasukkan Bambang di menit ke-76, dan menarik keluar Ramdani Lestaluhu. Selang satu menit kemudian, Bambang mencetak gol penyeimbang, sebelum akhirnya Greg Nwokolo memasikan kemenangan Persija.

“Sejak awal kami sudah mengkhawatirkan Bepe [sapaan Bambang]. Dia merupakan pemain terbaik saat ini. Masuknya Bepe membuat kami kewalahan, dan dia akhirnya mencetak gol,” ujar Mundari.

Selain itu, Mundari menyoroti mental pemain yang mudah terlena ketika berhasil mengungguli lawannya. Situasi seperti ini sering terjadi, sehingga berujung kepada kekalahan Laskar Antasari.

“Di pertandingan ini kami memang banyak menunggu, dan menciptakan banyak peluang. Tapi tim kami sering kalah setelah sudah mengungguli lawan. Ini akan menjadi bahan evaluasi saya ke depannya agar tidak terulang lagi,” imbuh Mundari.