Jelang Derby Mahakam, Jafri Sastra Siasati Kebugaran Pemain

jelang-derby-mahakam-jafri-sastra-siasati-kebugaran-pemain

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra langsung mengalihkan fokus menatap pertandingan derby Mahakam melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Rabu (12/10) siang WIB, pada pekan ke-23 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Jafri mengungkapkan, ia kini fokus memulihkan kebugaran pemainnya. Apalagi ketika mengalahkan Sriwijaya FC 1-0 kemarin, ada tiga pemain yang tidak berada dalam kondisi bagus, yakni Marlon da Silva, Victor Herrero ‘Pulga’ Forcada, dan Hendra Bayauw.

Marlon dan Pulga tampil sebagai starter. Pulga ditarik keluar pada menit ke-78, sedangkan Hendra dimainkan dari menit ke-62. Menurut Jafri, ia harus menyiasati kebugaran anak asuhnya, mengingat waktu yang tersedia sangat sedikit. Jafri juga masih harus melihat kondisi Bayu Pradana dan Septian David Maulana yang memperkuat timnas Indonesia.

“Sebetulnya ada tiga pemain yang diragukan bisa dimainkan pada pagi hari, Victor, Marlon, kemudian Bayauw juga. Lalu kami dari tim pelatih tanya kepada pemain, apaakah mereka siap mengorbankan dirinya? Jujur saja, kami hanya punya 17 pemain di line-up [lawan Sriwijaya FC],” tutur Jafri.

“Tapi sekarang sudah lewat, kami tinggal fokus ke laga away. Kami hanya punya waktu Selasa, karena Rabu sudah main. Kami harus buat progress yang betul-betul tepat.”

“Apalagi ada pemain yang kembali bergabung dari timnas. Kami lihat dulu, mereka siap atau tidak. Kami akan buat siasat lagi, taktikal yang tepat untuk di Samarinda.”

Sementara itu, Marlon merasa senang bisa mencetak gol sekalipun tidak berada dalam kondisi terbaiknya. Pemain asal Brasil ini bertekad ingin kembali menorehkan namanya di papan skor pada laga nanti.

“Saya bahagia, karena saya sempat merasakan sakit [sebelum pertandingan]. Pelatih bilang ke saya supaya bermain lepas, fokus, konsentrasi, dan cetak gol lagi. Setiap dimainkan, saya selalu berusaha mencetak gol,” imbuh Marlon.