Akui Emosional, Hasim Kipuw Menyesal Tendang Pemain Muda Persiba

akui-emosional-hasim-kipuw-menyesal-tendang-pemain-muda-persiba

Bek kanan Bali United, Hasim Kipuw, harus absen di pekan ke-23 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Itu setelah dia menerima kartu merah kala timnya kalah 1-2 dari Persiba Balikpapan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (9/10/2016).

Pemain berdarah Ambon itu melakukan tindakan kurang terpuji dengan menendang gelandang muda Persiba, Asnawi Bahar, di menit ke-86. Bek 28 tahun itu melakukan aksi balasan setelah menerima tekel berbahaya dari Asnawi.

Emosi Kipuw masih meledak usai melakukan tendangan ke arah kaki Asnawi. Pemain Persiba yang juga mantan rekannya di Arema, Hermawan, sampai memeluknya cukup lama agar dia tenang.

Pemain Bali United hingga pelatih Indra Sjafri juga melakukan hal yang sama agar Kipuw tidak mendapatkan skorsing tambahan dari Komdis. Sebab, dia masih coba memburu Asnawi yang hanya tercengang melihat reaksi Kipuw.

“Saya akui emosi setelah lawan melakukan adangan berbahaya. Saya meminta maaf kepada fans Bali United karena tidak bisa membawa kemenangan semalam,” kata mantan pemain Persija Jakarta dan Arema Cronus tersebut.

Sejak bergabung dengan Bali United musim ini, Kipuw membawa karakter bermain keras. Tetapi, baru kali ini dia menumpahkan amarahnya di lapangan.

Akibatnya, sekarang Kipuw jadi salah satu pemain dengan perolehan kartu terbanyak. Empat kartu kuning dan sebuah kartu merah jadi koleksinya.

Untuk kartu kuning, pemilik nomor punggung 59 itu. hanya kalah dari striker I Made Wirahadi yang menerima lima kali. Sedangkan kartu merah, dia bersama Hendra Sandi Gunawan sama-sama memiliki satu kartu.

“Ke depan saya akan berusaha lebih menahan emosi,” janji Hasim Kipuw.