Suporter Indonesia di Maguwoharjo Kecewa Beli Tiket dari Calo

suporter-indonesia-di-maguwoharjo-kecewa-beli-tiket-dari-calo

Panitia pelaksana (panpel) Sleman membuka loket penjualan tiket untuk laga uji coba Timnas Indonesia versus Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016) mulai jam 10.00 WIB, atau sekitar enam jam sebelum kick-off. Ribuan tiket langsung terjual.

Namun, penjualan tiket tersebut tidak hanya sampai tangan calon penonton, melainkan juga pada belasan calo yang tersebar di stadion. Alhasil, sejumlah suporter yang sudah berada di stadion kecewa karena gagal mendapatkan tiket melalui loket. Mereka harus berjuang dan menawar harga dari tangan calo.

“Kecewa karena saya coba cari di loket tiket selatan, sudah habis. Terpaksa beli di calo daripada tidak bisa nonton. Saya sempat ditawari dua tiket Rp 100 ribu namun akhirnya dilepas harga Rp 40 ribu,” ungkap salah satu suporter asal Bandung, Kurniawan, kepada Bola.com.

Hal senada diungkapkan penonton lain, Alit Hermawan. Pemuda asal Bantul itu sengaja datang siang untuk menghindari antrean tiket namun itu tidak terjadi karena tiket sudah berada di tangan calo.

“Seharusnya harganya Rp 30 ribu tapi sampai calo sudah naik. Loket baru beberapa jam dibuka. Mungkin sebelum pertandingan harganya bisa berkali-kali lipat. Ini jadi evaluasi untuk panpel,” tuturnya.

Pada laga uji coba nanti, PSSI sudah menyiapkan sebanyak 26.500 lembar tiket yang disebar ke pasaran. Jumlah itu lebih sedikit dari kapasitas Stadion Maguwoharjo yang bisa menampung hingga 31.700 penonton.

Harga tiket dibanderol Rp 30 ribu untuk tribune selatan dan utara. Lalu Rp 50 ribu (tribune timur), Rp 100 ribu (tribune VIP atas), dan Rp 150 ribu (tribune VIP bawah).