Perseru Kehilangan Sang Jenderal saat Jamu Persipura

pelatih-perseru-bangga-arthur-bonai-masuk-timnas

Perseru Serui mengalami krisis pemain ketika menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-22 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Marora, Serui, Sabtu (8/10/2016).

Pelatih Hanafi dihadapkan pada situasi sulit karena kehilangan roh permainan sekaligus jenderal lapangan tengah, Arthur Barios Bonai, yang terjerat akumulasi kartu kuning.

Padahal, selama tim Cenderawasih Oranye mengandalkan kapten tim tersebut untuk mengendalikan permainan sekaligus menembus pertahanan lawan.

“Kondisi kami sangat tidak menguntungkan. Ketika kami harus berburu poin dengan menghadapi tim setangguh Persipura, tim ini kehilangan Arthur Bonai. Meski saya tak mengkultuskan peran seorang pemain, saya tak bisa mungkiri bila Arthur Bonai tetap segalanya bagi Perseru,” tutur Hanafi.

Lebih runyam lagi, Perseru juga harus menyiapkan pengganti bagi Yoksan Ama dan Septinus Hanoman, yang bernasib sama dengan Arthur Bonai.

“Yang jelas lini tengah dan barisan penyerang Perseru bermasalah saat melawan Persipura. Saya masih punya Boaz Artururi untuk menggantikan Arthur Bonai. Tapi pengisi posisi Yoksan Ama yang susah, karena stok striker sangat terbatas,” ujar Hanafi.

Kendati begitu, pelatih asal Malang itu tidak mau menyerah. Dia akan merancang skema permainan terbaik untuk mengamankan tiga poin di kandang.

“Dengan situasi seperti ini, kami tak bisa main agresif. Saya lebih baik menginstruksikan pemain fokus di pertahanan, sembari melihat peluang mencetak gol dengan memanfaatkan kelengahan pemain Persipura,” kata Hanafi.