Arema Minta Laga Tandang Kontra Persipura Mundur Sehari

prediksi-arema-vs-mitra-kukarSetelah ditahan 0-0 Mitra Kukar di kandang sendiri (30/9/2016), Arema Cronus langsung melakukan perhitungan matang di sisa laga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Demi merah hasil sempurna di setiap laga, manajemen Arema ikut mencermati jadwal laga selanjutnya. Itu demi kebugaran pemain untuk memenangi pertandingan.

Hasilnya, kubu Singo Edan sudah mengirimkan surat permohonan ke operator TSC untuk menunda laga pekan ke-25 lawan Persipura di Stadion Mandala, Jayapura. Sebelumnya pertandingan itu terjadawal pada 21 Oktober 2016.

“Kami sudah meminta untuk mundur sehari karena jarak dari pertandingan sebelumnya sangat dekat. Hanya tiga hari. Padahal, jarak perjalanannya sangat jauh,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Sebelum pertandingan melawan Persipura, Arema melakoni pertandingan tandang melawan Persija Jakarta di Solo pada 18 Oktober sehingga rombongan Singo Edan berencana dari Solo langsung menuju Jayapura.

“Kalau mundur sehari kan setidaknya pemain lebih fresh. Semoga segera dapat persetujuan,” harapnya.
Saat ini manajemen Arema sudah melakukan komunikasi dengan operator TSC, PT Gelora Trisula Semesta (GTS).

Namun, belum ada keputusan apakah permohonan itu akan disetujui atau tidak. “Sekarang suratnya sudah sampai di GTS. Nantinya akan diteruskan kepada pemegang hak siar karena perubahan jadwal berkaitan dengan siaran langsungnya,” imbuh Ruddy.

Sebenarnya di jadwal awal, justru Arema melakoni laga melawan Persipura di Stadion Kanjuruhan, Malang. Hanya, saat putaran pertama lalu Persipura meminta Arema jadi tuan rumah lebih dulu karena kondisi keamanan di Jayapura waktu itu tidak memungkinkan.